evywahyuniAvatar border
TS
evywahyuni 
Beberapa Destinasi Wisata Alam Nan Asri Di Kolaka, Cekidot!
Manjakan Diri, Refreshing Dengan Wisata Alam Nan Asri




Hai ... hai, ketemu lagi deh dengan ane. Jangan bosen ya, baca trit-trit dari ane. Dijamin garansi seumur hidup bisa membuat terhibur hati yang gegana, jiaah OOT lagi dehemoticon-Hammer
emoticon-Coolemoticon-Cool emoticon-Cool
Kali ini, ane mo ngebahas soal wisata alam yang kadang menjadi destinasi tujuan wisata saat liburan atau sekedar ingin refreshing membuang kepenatan setelah lama beraktifitas monoton.

Sekedar sharing aja sih, kebetulan ane juga suka bepergian. Meski tak tau berenang, tapi suasana pantai dan alamnya yang tenang bisa membuat jiwa merasa nyaman.

Bukan hanya soal pantai dan alamnya, berwisata ke permandian alami juga asyik lho. Air yang berasal dari gunung dan mata airnya yang jernih membuat siapapun ingin berendam di sana.

Ane kebetulan berdomisili di Kolaka, sebuah kota kecil yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara, dengan topografi perbukitan, pegunungan dengan sebagian wilayah kepulauan.

Meskipun dikenal sebagai kawasan pertanian dan perkebunan, tempat-tempat wisata di Kolaka tak kalah menarik untuk disambangi. Di sini, lokasi wisata alamnya terletak cukup jauh dari kota. Butuh berkendara untuk sampai ke sana, jadi jika suka mabuk darat seperti ane, para agan dan sista kudu nyiapin peralatan tempur. Mulai dari kantong kresek buat wadah jika ingin muntah, minyak angin ataupun minum obat anti mabok deh. Biar perjalanan aman terkendali.

Nah, ini dia beberapa rekomendasi aset destinasi wisata alam yang bisa agan en sista kunjungi bila ke kota ane. Cekidot!

1. Wisata Alam Permandian Air Panas Kea-Kea

Terkenal akan keberadaan sumber air panas alaminya. kawasan wisata alam Kea-Kea yang terletak di Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, dengan jarak kurang lebih 17 km dari pusat kota Kolaka.

Lokasi wisata alam ini memiliki kondisi geografis eksotis yang wajib masuk daftar tempat wisata yang harus dikunjungi saat agan en sista datang ke Kolaka. Seperti lagu Ninja Hatori, yang harus mendaki gunung dan menuruni lembah, begitulah kondisi geografis bila ingin ke lokasi ini.

Selain pemandian air panas, di kawasan wisata alam ini kita bisa melihat tebing-tebing batu hingga gua-gua telaga yang memiliki panorama sangat eksotis. Sehingga membuat para pemuda karang taruna di sana membuat sarana flying foxuntuk menambah kenyamanan pengunjung saat refreshing.

Tak cuma sekedar berekreasi untuk agan en sista yang memang menggilai wisata alam, kalian juga bisaΒ campingΒ di kawasan wisata alam satu ini yang memang terkenal dengan wisata perkemahannya.

2. Wisata Alam Pantai Kayu Angin

Keindahan wisata pantai di Kolaka selanjutnya ada di Wisata Alam Tanjung Kayu Angin. Pantai dengan pasir putih dan pepohonan teduh di tepiannya ini berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Kolaka.

Selain keindahan alamnya, tempat wisata Kolaka satu ini juga terbilang memiliki lokasi cukup strategis karena berdekatan dengan pulau-pulau kecil dengan pantai tak kalah indah yang bisa kita lalui dengan naik sampan/perahu nelayan atau kalau mau bisa juga dengan berjalan kaki.

3. Wisata Alam Pantai Tamborasi

Merupakan daerah wisata dengan mengapit sungai terpendek di dunia, bagaimana tidak? Dengan hanya berukuran 20 meter, maka sungai ini tidak seperti sungai lain pada umumnya. Lokasi wisata ini terletak di Desa Tamborasi, Kecamatan Wolo. Perjalanan ke sini cukup jauh, sekitar 85 km dari kota Kolaka. Sungai yang unik dengan pemandangan alam yang unik pula karena hanya dibatasi sebuah gundukan pasir pantai maka kita akan melihat pemandangan laut lepas yang sangat luas.


Terbilang unik sih, karena biarpun air laut pasang dan masuk ke sungai, tidak mempengaruhi rasa air sungai ini. Tetap saja dingin sedingin air es dan tawar laksana air sungai biasa. Unik, kan? Apalagi kala senja hari, menikmati suasana romantis di tempat ini pasti tak ingin agan lepaskan begitu saja.

4. Wisata Alam Pulau Padamarang


Pulau Padamarang adalah salah satu dari beberapa pulau yang ada di Kolaka. Wisata bahari dan pemandangan alam bawah lautnya yang sangat menggoda. Di mana terumbu karang masih sangat alami dan cocok bagi agan yang menyukai olahraga snorkeling. Untuk ke sana kita hanya perlu menumpang kapal nelayan, kok. Jauh perjalanan sekitar 30 menit, maka kita akan tiba di hamparan pasir putih nan asri dan air laut yang seindah kristal.

Pesona pulau ini dengan keindahan pantainya, pemandangan yang sangat asri dan masyarakat di pulau ini pun sangat ramah dengan menyediakan kuliner ikan bakar yang dibakar dengan sabuk kelapa dan arang tempurung yang terbuat dari batok kelapa.

Sebenarnya masih banyak destinasi wisata alam yang ada di Kolaka, hanya yang sudah ane datangi itulah yang ane bahas dimari, itupun waktu ke sana kudu nyiapin peralatan buat menangkis mabok darat, heheheemoticon-Embarrassment

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2

Sampai jumpa di trit ane selanjutnya.
Lain lubuk lain ikannya, lain trit lain pula pembahasannya, semoga memberi informasi dan hiburan bagi kita semua.
Wassalam

emoticon-Angelemoticon-Angel emoticon-Angel

Quote:


Jangan lupa yaa
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
andrabedy
falin182
volcom77
volcom77 dan 56 lainnya memberi reputasi
55
14.2K
539
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThreadβ€’10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.