• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Teruntuk Kamu Yang Berkomentar Amin Dan Ketik Angka 1 di Facebook, Baca Ini!

chritisghaza28Avatar border
TS
chritisghaza28
Teruntuk Kamu Yang Berkomentar Amin Dan Ketik Angka 1 di Facebook, Baca Ini!
njir, sudah ketik angka 1 berulang kali tapi kok handuk cewe di gambar ini tak  jatuh jatuh juga? imbuh itis yang sedang meradang.

lalu dia mencoba kembali mengetik angka 1 sambil menunggu semesta mengabulkan ego yang sudah terbit di ubun, seolah memaksa Tuhan sebagai alat agar menuruti lolongan nafsu yang sudah ia tanam dan pupuk sejak membaca postingan di grup facebook remaja alay mencari cinta di dunia maya.

bangssssaat!!! TS siaaaalan. masa tak berhasil sih, ini HOAX!

praaaak! bunyi hp yang terpental karena dilempar itis saking emosinya, dia pun menangis sejadi-jadinya bukan karena tak bisa melihat tubuh sekseeeh dan sintal sang wanita di gambar melainkan karena dia menyadari kalau hp-nya masih dalam masa kredit dengan sisa tenggak waktu 9 bulan.



saya yakin salah satu dari pembaca setia blog ini pasti pernah atau mungkin baru saja melakukan hal konyol seperti itis diatas, jika iya sebaiknya stop. karena hal tersebut merupakan hoax yang disebarkan beberapa orang untuk memperkaya diri atau juga mereka yang ngemis like.

kalau ngemis like sih masih wajar, tapi bagaimana bisa memperkaya diri dengan like-like yang didapat?

jadi begini, biasanya orang-orang yang melakukan ini adalah orang yang melakukan bisnis kotor, masih bingung? sini lebih dekat lagi sayang, biar aku berbisik manja ditelingamu.

mereka membuat sebuah halaman di facebook dengan menggunakan foto gadis rupawan atau membuat halaman palsu memakai nama orang-orang terkenal seperti artis atau siapapun yang terkenal guna menarik tingkat komunikasi dua arah (engagement) yang tinggi. 

lalu mereka akan menyebarkan gambar orang cacat, sakit parah , meninggal, kecelakaan, kesusahan dan sebagainya dengan menggunakan narasi yang akan memancing emosi orang yang melihatnya.

contoh : 


Klik like dan bagikan jika kamu setuju dengan postingan ini

Klik Like dan bagikan agar biar dunia tahu akan info penting ini



Yang komen amin saya doakan masuk surga
Yang sayang ibunya komen amin biar ibunya masuk surga

Klik like dan komen amin agar anak ini cepat sembuh 


klik like dan komen amin agar rejeki kakek ini dilancarkan


Komen angka 1 lalu bagikan dan lihat air akan surut saat para gadis ini mandi di sungai

komen angka 8 dan handuk gadis ini akan jatuh dengan sendirinya


komen [@04# jika muncul warna merah di komen berarti facebook anda telah di hack


 

nah setelah mendapat banyak like pada halaman dengan tingkat engagement yang tinggi maka halaman tersebut akan dijual dengan harga tinggi



misalnya kemarin saya lihat satu halaman dengan jumlah like mencapai 15.000 orang dihargai dengan 2,5 juta rupiah, makin tinggi jumlah like akan makin tinggi harga yang diberikan.


jadi masih mau komen seperti itu dan membantu meluruskan orang-orang tersebut dalam bisnis kotornya?



Lantas mengapa netizen dengan mudahnya percaya dan mudah menyebarkan hoax di media sosial?


1. kebanyakan netizen di negara berkode +628 ini lebih sering menelan sebelum memfilter sebuah informasi. mereka tidak mengecek terlebih dahulu apakah informasi yang mereka terima benar atau hanya hasil rekayasa digital, maka dari itu ingat saring dulu sebelum sharing.



2. karena rata-rata postingan yang disebar memakai gambar-gambar yang memancing emosi maka akan muncul rasa iba atau kasihan, sehingga langsung melakukannya tanpa pikir panjang


3. saya tidak akan pernah mau bilang kalau kalian yang terkena hoax dan mulai menyebarkan hal tersebut adalah orang bodoh, karena kita tidak bisa menilai ikan dari cara ia memanjaat pohon, dan juga saya adalah orang bodoh yang masih sering melakukan hal konyol tapi please gunakan akal sehatmu dulu, gunakan hikmat yang sudah Tuhan kasih buat kita.


lalu apa yang harus kita lakukan kalau menemukan postingan tersebut?


postingan hoax sejenis sangat banyak beredar, tidak hanya itu hoax-hoax ini juga didesain sedemikian rupa, jadi saya harap ketika kamu menemukan ada yang menyebar hal ini silahkan buka sumber halamannya lalu klik laporkan halaman ini biar halamannya ditutup facebook jika dilaporkan beramai-ramai 


nah sudah paham sayang?





Quote:




salam hormat dan love y'all

Chritis Ghaza

NB : Thread ini pernah dimuat di blog Chritis Ghaza dengan judul yang sama
Cahayahalimah
bugster45
schiz0id
schiz0id dan 12 lainnya memberi reputasi
13
7.5K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.