Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

g.e.mAvatar border
TS
g.e.m
AMD Ryzen 3000 Series, Prosesor Kencang dengan Dukungan PCIe 4.0 Terkini!
Halo gan? Apa kabarnya nih? Tetap semangat selalu ya emoticon-Big Grin



Tahun 2017 lalu, AMD telah menghadirkan gebrakan baru ke publik dengan menghadirkan arsitektur bertenaga sekaligus hemat daya “Zen” yang kini telah menjadi “otak” dari beragam prosesor handal yang telah tersedia mulai dari PC Desktop, laptop hingga data center gan.



AMD pada ajang Computex 2019 dan E3 Gaming 2019 dengan bangga mengumumkan kehadiran arsitektur terbaru “Zen 2” yang akan hadir sebagai “otak” untuk prosesor AMD generasi selanjutnya dengan peningkatan performa IPC yang signifikan mencapai 15% dibandingkan arsitektur “Zen” generasi sebelumnya. Pasti pada penasaran kan?

Sambut Prosesor AMD RyzenTM 3000 Series (3rd Gen Ryzen), Kencang dan Efisien dengan Kombinasi Arsitektur Zen 2 dan Fabrikasi 7nm Pertama di Dunia!



AMD merilis AMD RyzenTM 3000 Series (3rd Gen Ryzen) pertama yang dilengkapi dengan arsitektur CPU “Zen 2” yang mampu menghadirkan peningkatan performa signifikan, tidak hanya kencang saja, AMD RyzenTM 3000 Series juga telah dilengkapi dengan dukungan konektivitas super cepat PCIe 4.0, Wi-Fi 6 serta dukungan keamanan lebih baik.



Prosesor AMD RyzenTM 3000 Series jadi yang pertama di kelasnya yang diproduksi menggunakan fabrikasi 7nm FinFET hingga mengalami peningkatan performa 1.25x lebih kencang dengan penggunaan daya lebih hemat dibandingkan fabrikasi 14nm FinFET pada prosesor Ryzen generasi sebelumnya gan.



Terinspirasi dari prosesor server yakni AMD EPYC, kini agan para pengguna PC Desktop bisa ngerasain manfaat dari desain “chiplet” serta dukungan teknologi Infinity Fabric generasi terbaru menghasilkan jumlah Core/Thread yang lebih banyak pada AMD RyzenTM 3000 Series serta peningkatan performa single-thread yang cukup signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.



Para overclocker dan antusias juga akan dimanjakan dengan kehadiran fitur Precision Boost Overdrive yang kini hadir dengan dukungan Auto Overclocking dimana mampu meningkatkan performa lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya dengan hanya sekali klik menghasilkan peningkatan performa signifikan. 



Mayoritas penggunaan PC Desktop digunakan untuk kegiatan gaming, oleh karena itu pada prosesor AMD RyzenTM3000 Series didukung CPU Game Cache yang menghadirkan kapasitas L3 Cache lebih besar dengan latensi yang lebih rendah sehingga menghasilkan performa gaming yang lebih baik hingga 21% dibandingkan sebelumnya.



Walaupun menggunakan arsitektur dan desain CPU baru, namun AMD telah bekerjasama dengan Microsoft untuk menghadirkan dukungan penuh untuk prosesor AMD RyzenTM 3000 Series pada update Windows 10 May 2019 terbaru.



Prosesor AMD RyzenTM 3000 Series jadi pertama di dunia gan yang mendukung konektivitas super cepat PCIe 4.0 terbaru! Dimana mampu menghadirkan bandwith lebih baik untuk gaming dan pembuatan konten lebih cepat di perangkat kartu grafis dan SSD yang didukung.



AMD sangat memperhatikan keamanan penggunanya, agan gak perlu khawatir akan kerentanan keamanan yang ada saat ini karena prosesor berbasis arsitektur “Zen 2” telah dilindungi dengan baik dengan perlindungan keamanan via hardware, yang gak hanya terbukti lebih aman pengguna juga gak bakal merasakan dampak penurunan performa seperti yang dialami oleh kompetitor.

Keluarga AMD RyzenTM 3rd Gen Terbaru, Jumlah Core Lebih Banyak, Performa Antar Core Meningkat



Keluarga prosesor AMD RyzenTM 3rd Gen hadir dalam 5 lini,gan. Mulai dari prosesor 6 Core kelas menengah hingga prosesor 12 Core kelas atas. Kabar baiknya semua lini prosesor hadir dengan harga kompetitif yang lebih terjangkau dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya gan.

Setelah ane bahas tentang arsitektur “Zen 2” serta beberapa fitur unggulan, kita berlanjut kepada pembahasan masing-masing lini keluarga prosesor AMD RyzenTM 3000 Series terbaru yang bisa agan lihat di bawah ini

Spoiler for AMD RyzenTM 9 3900X : Pemimpin Baru Prosesor PC Desktop Performa Tinggi:


Spoiler for AMD RyzenTM 7 3800X dan RyzenTM 7 3700X: Tetap Menjadi Pilihan Prosesor Handal untuk Kegiatan Gaming dan Pembuatan Konten Terkini:


Spoiler for AMD RyzenTM 5 3600X dan RyzenTM 5 3600: Prosesor Performa Tinggi untuk Gaming Mainstream Harga Lebih Terjangkau:


Spoiler for AMD RyzenTM 3000 Series dengan Grafis RadeonTM Vega: Tetap Menjadi Pilihan Prosesor Harga Terjangkau dengan Grafis Mumpuni:


Chipset AMD X570:  Motherboard Handal Untuk Para Profesional dan Antusias Mendukung Konektivitas Cepat PCIe 4.0 Terkini



Prosesor yang handal pasti butuh motherboard tangguh agar berbagai pekerjaan dan kegiatan bisa dijalankan dengan maksimal. AMD merilis motherboard terbaru berbasis chipset X570 yang menghadirkan dukungan teknologi konektivitas PCIe 4.0 terkini serta mendukung fitur modern lainnya seperti Dual NVMe RAID, USB 3.2 Gen 2 (10 Gbps), Wi-Fi 6 dan AMD StoreMI.

Hadirkan Backward Compatibility dengan Motherboard Socket AM4 Sebelumnya



Sesuai dengan komitmen dari AMD untuk mendukung platform AM4 hingga tahun 2020 setiap seri prosesor AMD RyzenTM 3000 telah mendukung backward compatibility dengan motherboard socket AM4 yang ada sebelumnya.



Agan juga dipermudah untuk melakukan upgrade dimana hanya membutuhkan update BIOS terkini yang akan tersedia pada halaman support dari vendor motherboard yang anda gunakan.

Spoiler for Kesimpulan:


Sumber: https://www.amd-id.com/2019/06/amd-r...e-4-0-terkini/
Diubah oleh g.e.m 26-06-2019 09:29
poultry
warrysangru2
warrysangru2 dan poultry memberi reputasi
2
5.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread9.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.