Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wirocxAvatar border
TS
wirocx
Dewan Masjid Indonesia Kutuk Perempuan Bawa Anjing ke Masjid

SM (52), wanita yang membawa anjing ke masjid saat diperiksa di Polres Bogor

Quote:



Suara.com - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin mengutuk perbuatan perempuan bawa anjing Masjid Al Munawwarah, Bogor. Apa pun latar belakang dari pelaku.
Pelaku memang memiliki berbagai persoalan pribadi. Maka, bagi umat Islam harus menyikapi perkara itu dengan kesabaran dan tidak mudah terprovokasi.

"Mengutuk keras perbuatan itu apapun alasannya dan latar belakang serta nilai yang bersangkutan sebagaimana sudah diberitakan," kata Syafruddin di Kantor DMI Jalan Jenggala, Kebayoran Baru, Senin (1/7/2019).
DMI perlu untuk menyatakan sikapnya karena jika dibiarkan isu dapat berkembang liar dan informasi menjadi bias dan dapat mengganggu stabilitas kehidupan masyarakat Indonesia. Terlebih, isu itu terkait dengan masalah keumatan yang jika tidak ditangani dengan baik dapat memicu perselisihan.


Masjid Al-Munawaroh, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Syafruddin mendesak agar dibuka kepada publik dan media secara seksama. Sehingga tidak berkembang informasi yang tidak bertanggung jawab dan memicu fitnah.

Dia mengatakan telah menghubungi Kapolres Bogor untuk mengonfirmasi peristiwa yang viral di media massa dan media sosial itu. Informasinya, pelaku ditahan dan dirujuk ke RS Polri Kramat Jati.
"Menurut yang bersangkutan bahwa sampai saat ini, dia sudah ditahan bersama suaminya, namun demikian pemeriksaan belum dilanjutkan karena masih dalam kondisi labil sehingga sekarang dikonseling di RS Polri Kramat Jati. Silakan rekan-rekan media bisa memonitor, memberitakan," kata dia.


SUMBER:


https://www.suara.com/news/2019/07/0...masjid

0
3.8K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.