Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wirocxAvatar border
TS
wirocx
Trump hingga Erdogan Ucapkan Selamat kepada Jokowi di Sela KTT G20
Trump hingga Erdogan Ucapkan Selamat kepada Jokowi di Sela KTT G20
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Perdana Menteri India Narendra Modi dalam acara G20 Summit, Osaka, Jepang (28/6). Foto: Reuters

Sejumlah kepala negara memberikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo yang terpilih kembali sebagai Presiden RI periode 2019-2024, berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).


Berdasarkan keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, ucapan selamat itu disampaikan kepada Jokowi di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang, Jumat (28/6).

Kepala Protokol Negara, Andri Hadi, yang berada dekat dengan Jokowi selama KTT G20, mengatakan hampir semua pimpinan negara yang bertemu Jokowi menyampaikan ucapan selamat.

Congratulation, congratulation," kata Andri Hadi menirukan ucapan pertama para kepala negara/kepala pemerintahan saat bertemu Jokowi.

Menurut Andri, ucapan tersebut disampaikan dalam berbagai kesempatan di sela-sela perhelatan KTT G20, seperti saat menunggu official welcome dan family photo. Termasuk juga ketika para pimpiman negara akan memulai Leader's Side Event.


Para pimpinan negara tersebut di antaranya Presiden Amerika Serikat Donald Trump, PM Jepang Shinzo Abe, Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman, PM Kanada Justin Trudeau, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, PM Australia Scott Morrison.

Kemudian PM Belanda Mark Rutte, Presiden Prancis Emmanuel Macron, PM Italia Giuseppe Conte, PM Inggris Theresa May, PM India Narendra Modi dan Presiden Spanyol Pedrosan Chez. Termasuk memberikan ucapan selamat, Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Serangkaian agenda tengah dilakukan Presiden Joko Widodo di hari pertama kunjungan kerjanya di Osaka, Jepang, Jumat (28/6). Mulai dari menghadiri penyambutan resmi oleh PM Jepang Shinzo Abe, sesi foto bersama para pemimpin negara-negara G20, dan sejumlah agenda lain.


Jokowi juga akan menghadiri acara Leader's Side Event dengan tema "Digital Economy". Di antara dua sesi working lunch, dia akan menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Trump hingga Erdogan Ucapkan Selamat kepada Jokowi di Sela KTT G20
Presiden Joko Widodo dalam KTT G20 Osaka, Jepang


SUMBER:
https://kumparan.com/@kumparannews/t...9XxO0l

Diubah oleh kaskus.infoforum 28-06-2019 08:45
gabener.edan
kolollolok
d3m0litionlov3r
d3m0litionlov3r dan 7 lainnya memberi reputasi
8
5.5K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.