Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pelindungsapiAvatar border
TS
pelindungsapi
Bagaimana Bush Membangun Dinasti Politik Tersukses di Amerika Serikat
Jakarta - Dinasti Bush mengisi kursi gubernur, wapres, presiden, dan jabatan elite lain di Amerika berkat kesuksesan bisnis minyak yang dibangun Bush Senior.

Perkimpoian Barbara dan Bush menghasilkan lima orang anak: George, Robin, Jeb, Neil, Marvin, dan Dorothy Bush. Robin meninggal di usia tiga tahun akibat Leukimia.

Lainnya tumbuh dengan kesibukan masing-masing di berbagai bidang. Dua di antaranya terjun ke dunia politik. Yang lain berbisnis.

George Walker Bush (Bush Junior) barangkali yang paling menyamai prestasi sang ayah. Bush Junior dan ayahnya sama-sama lulus dari Yale University, dan aktif di Partai Republikan.

Ia juga mampu menjadi orang nomor satu di AS, tepatnya yang ke-43, untuk dua periode yakni dari tahun 2001 hingga 2009. Sebelumnya, ia sempat menjabat sebagai Gubernur ke-46 Texas periode 1995-2000.

Bush menjadi presiden AS kedua dalam sejarah, setelah John Adams, yang jadi ayah untuk presiden lain. Bush tak pernah menjadi wakil presiden. Beda dengan ayahnya yang kenyang menyandang jabatan tersebut sepanjang periode 1981-1989. Kala itu, Bush mendampingi mantan aktor dan gubernur California, Presiden AS ke-40 Ronald Reagan.

Dengan demikian Bush juga wapres AS kedua dalam sejarah, setelah Martin van Buren pada 1836, yang terpilih menjadi presiden.

Ayah Bush adalah Presscott Sheldon Bush, kelahiran Columbus, Ohio, tanggal 15 Mei 1895 (meninggal di New York, 8 Oktober 1972).

Presscott memenangkan pemilihan tahun 1952 dan menjabat sebagai Senator Negara Bagian Connecticut hingga tahun 1963.

Kisah sukses lain ditunjukkan oleh George Prescott Bush, bekas pengacara, mantan perwira Angkatan Laut AS, investor real estate, dan politisi yang kini menjabat sebagai Komisaris Kantor Tanah Umum Texas.

Tentu saja ia dari Partai Republikan. Pada pemilihan presiden 2016, ia mendukung Donald Trump. Ayahnya adalah John Ellis Bush atau yang populer dipanggil Jeb Bush, anak kedua George H.W. Bush. Ia pernah menjabat sebgai Gubernur ke-43 Negara Bagian Florida pada tahun 1999-2007.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Sekretaris Perdagangan Florida, dan pernah mencalonkan diri jadi gubernur pada tahun 1994, namun gagal. Pada percobaan kedua tahun 1998, ia menang.

https://tirto.id/kiat-george-hw-bush...ses-di-as-cJSG

wah berarti di amerika, bush itu termasuk keluarga terpandang ya
bayukuya1988
bayukuya1988 memberi reputasi
1
2.1K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.