midorikusumaAvatar border
TS
midorikusuma
Datang ke Singapore Food Festival, Makanan Ini Wajib Kamu Coba Gan
Bulan depan mau ke Singapura? Pas banget. Di sana bakalan ada Singapore Food Festival dari tanggal 12 Juli sampai 28 Juli nanti Gan.

Ini adalah tahun ke 26 diadakannya Singapore Food Festival. Di sini kamu bisa nyicipin beragam makanan dan minuman enak. Bakal ada 20 event partner yang menawarkan pengalaman baru merasakan kuliner Singapura Gan.  Jadi siap-siap menjelajah kuliner Singapura di banyak spot saat festival ini tiba. Beberapa di antara yang direkomendasikan oleh Business Insider  adalah beberapa  menu ini Gan.

Chilli crab ramen


Foto: Business insider

Ini adalah menu kolaborasi brand ramen Jepang Ippudo dengan restoran seafood lokal bernama No Signboard Seafood.  Ramen ini sendiri isinya adalah kepiting, telur ramen dan mantou goreng yang biasanya dimakan dengan chilli crab. Menu ini bisa kamu nikmati saat festival berlangsung selama Juli di 2 outlet Ippudo yakni Mandarin Gallery dan Marina Bay Sands.

Beef curry bowl di STREAT


Foto: Business insider 

STREAT adalah acara unggulan dari Singapore Food Festival. Tahun ini STRAT akan diadakan dari 12 Juli – 14 Juli di The Promontory @ Marina Bay.  Biasanya di sini akan ditampilkan jajaran hidangan dan talenta kuliner lokal terbaik. Salah satu hidangan yang harus dicoba di STREAT adalah beef curry bowl dari restoran Ibid yang dikelola oleh Woo Wai Leong, pemenang pertama Masterchef Asia. Katanya si karinya manis sementara dagingnya empuk beraroma. Dalam satu mangkuk ada potongan daging sapi yang berbeda-beda seperti iga, brisket, tendon dan babat yang ditutup dengan saus kari gaya Kanton di atas nasi putih hangat.

Japanese fusion snacks dari 7-eleven


Foto: Business insider

Yang suka jajananjajanan Jepang wajib coba nih. 7 Eleven bakal meluncurkan 3 jajanan ready to eat khas Jepang yang sudah diolah dengan cita rasa lokal. Misalnya sate ayam onigiri, salted egg tamagoyaki dan takoyaki dengan saus chilli crab dan egg mayonnaise.

Kaya toast dan Kopi-O Pocky


Foto: Business insider 

Tau biskuit snack Pocky kan Gan. Brand ini berkolaborasi dengan Ya Kun Kaya Toast menghadirkan dua rasa baru yang sangat ke-Singapura-an. Yakni kaya toast dan kopi-o. Rasa-rasa ini masih limited edition dan akan tersedia di STREAT dan Ya Kun Kaya Toast outlets di Singapura selama stok masih ada selama festival berlangsung.

Jajanan di 50 Cent Fest



Salah satu event yang juga di highlight di Singapore Food Festival adalah The 50 Cents Fest di mana kita bisa menikmati kelezatan lokal dengan harga serendah 50 sen. Acara ini bakal berlangsung tanggal 27 Juli dan 28 Juli dari jam 11 pagi hingga 11 malam di Chinatown Food Street. Tahun ini kuliner yang akan ditampilkan adalah kuliner khas Hokkien. Mulai dari cha gay ah, hidangan mie dari tepung tapioka yang digoreng dalam kecap hitam dan sayuran; hingga dessert seperti ang ku kueh, kue beras ketan dengan isian manis dan masih banyak lagi.







tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
586
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.