sobatfAvatar border
TS
sobatf
Review KINGMA - Batrai KW Kamera (Apakah layak dibeli....???)


REVIEW BATRAI KINGMA FOR CANON CAMERA


Seiring berjalannya waktu, produk² third party atau produk replacement untuk aksesoris kamera semakin menjamur. Tak terkecuali dengan batrai kamera.

Batrai sendiri merupakan salah satu unsur terpenting yang harus kita perhatikan saat mempunyai sebuah kamera. Baik itu kamera SLR, DSLR, Mirrorless, dan lain-lain pasti membutuhkan sebuah batrai agar kamera bisa menyala dan tetap bisa digunakan. Entah itu batrai utama maupun batrai cadangan.

Khusus untuk kalian yang sering berpergian biasanya akan membutuhkan 1-2 buah batrai cadangan untuk kamera kalian. Tentunya kalian gak mau dong kalau kamera kalian mati saat mengambil foto dimoment² yang sangat penting??

Sebenarnya batrai cadangan bisa saja menggunakan batrai original yang bisa kita beli di toko yang menyediakan penjualan batrai kamera resmi. Namun sayangnya 'untuk sebagian orang"batrai original harganya lumayan mahal.

Berkaitan dengan itu, banyak perusahan² yang membuat produk third party sebagai replacement batrai original kamera tersebut, seperti merk Wassabi Power, ATTitude, Kingma dan lain².

Kali ini saya akan mereview batrai termurah untuk kamera canoon yang beredar dipasaran saat ini, yaitu batrai Kingma. Batrai ini sendiri memiliki beberapa varian yang de design khusus untuk seri² kamera canon tertentu. Dan kali ini saya mencoba memakai Kingma LP-E17 untuk menguji kualitas dan fungsinya di kamera level pemula canon EOS 800d. Untuk batrai Kingma LP-E17 ini kompatibel dengan kamera canon seri M3, M5, M6, 750d, 760d, 800d, 77d dan 200d. Jadi kemungkinan secara fungsional batrai ini akan berfungsi normal pada kamera dengan seri diatas.



KELEBIHAN

Spoiler for Kelebihan batrai Kingma:



KEKURANGAN


Spoiler for Kekurangan Batrai Kingma:


KESIMPULAN & SARAN

Spoiler for Kesimpulan & Saran:


Oke... Mungkin sekian review batrai cadangan dari saya, mudah²an bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi kalian yang sedang mencari batrai cadangan untuk kamera kesayangan kalian. Jangan lupa rate, share & follow @sobatfuntuk informasi menarik lainnya

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast


Untuk video lengkap review batrai kingma ini kalian bisa langsung simak di channel youtube saya dibawah ini. (Bukan promosi, just share pengalaman)

Terima kasih
farinamany
farinamany memberi reputasi
1
6.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
PhotographyKASKUS Official
14.2KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.