Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kiryu06Avatar border
TS
kiryu06
Trump Izinkan Perusahaan AS Jualan Lagi ke Huawei
Osaka - Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberi lampu hijau buat perusahaan AS untuk kembali berbisnis, lebih tepatnya menjual lagi produk mereka, ke perusahaan China Huawei.

Trump melontarkan pernyataan tersebut dalam konferensi pers KTT G-20 di Osaka, Jepang, Sabtu (29/6/2019), setelah sebelumnya melakukan pembahasan dengan Presiden China Xi Jinping terkait perang dagang di antara kedua negara.

"Perusahaan-perusahaan AS boleh menjual peralatan ke Huawei. Kita bicara soal peralatan yang tidak memberikan masalah terhadap keamanan nasional," kata Trump menjelaskan, seperti dikutip Bloomberg.

"Saya bilang tak ada masalah, bahwa kami akan terus menjual produk tersebut, ini merupakan produk-produk yang dibuat oleh perusahaan Amerika. Omong-omong, masalah ini amat kompleks."

"Saya sudah setuju untuk mengizinkan mereka kembali terus menjual produk itu, maka perusahaan-perusahaan Amerika bisa lanjut melakukannya," tuturnya.

Pembicaraan Trump-Xi Jinping berlangsung di sela-sela KTT G-20. Pertemuan keduanya disebut-sebut berlangsung selama sekitar 80 menit.

Pernyataan Trump memberi angin segar buat Huawei dan perusahaan-perusahaan AS yang menjalin bisnis dengannya. Perusahaan-perusahaan AS sempat dilarang berbisnis dengan Huawei setelah pemerintahan Trump memasukkan raksasa telekomunikasi China itu ke dalam "daftar hitam" karena dianggap sebagai ancaman nasional terkait spionase -- yang sudah berulangkali ditepis Huawei.

Bloomberg menyebut, Trump juga mengindikasikan pembahasan secara spesifik mengenai Huawei akan dilakukan lebih lanjut pada kesempatan berikutnya, dengan mengatakan, "Huawei merupakan sebuah situasi rumit."


https://m.detik.com/inet/business/d-...lagi-ke-huawei


Ayo bubar2 tontonan udah selesai
kingoftki
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 3 lainnya memberi reputasi
4
819
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.