Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

poets85Avatar border
TS
poets85
Warga Cilacap Panik Akan Gempa Susulan
Sabtu, pukul 13. 45 wib, warga cilacap dan sekitarnya dibuat panik dan berhamburan keluar rumah karena guncangan gempa. Sebagian warga pesisir pantai segera mengambil langkah prefentif dengan menyiapkan barang-barang berharga dan berkemas untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Langkah mereka didasari akan kekhawatiran akan terjadinya stunami karena lokasi gempa yang lumayan dekat dengan lokasi bibir pantai.

Warga Cilacap Panik Akan Gempa Susulan
Sumber gambar : BMKG

Gempa yang terjadi pada siang hari mengakibatkan kepanikan warga, beberapa warga yang sedang menikmati istirhat siang, dibuat terkaget oleh guncangan gempa yang cukup kuat.

Rina seorang warga yang tinggal di sekitar terminal cilacap bercerita, dia dan keluarga sedang tidur siang ketika gempa tiba-tiba mengagetkan seisi rumah. "Kepala saya masih pusing dan oyog-oyogen (Berputar-putar, red) karena gempa. Anak-anak berlarian ke luar rumah. Saya malah bingung dan masih kerasa pusing." Ujarnya setelah beberapa saat gempa reda.

Berbeda dengan Rina yang berlokasi tidak jauh dari pantai, emma yang berdomisili di daerah cilacap timur, malah kaget ketika mendapat kabar tentang gempa di cilacap dari sejawatnya. Daerah cilacap timur relatif aman dan tidak merasakan dampak gempa yang terjadi di bagian barat daya pulau nusa kambangan.

Dampak getaran gempa malah terasa di daerah jawa barat, sampai tasik. Getaran gempa di daerah jawa barat relatif lebih terasa. Sehingga sebagian nelayan di pangandaran ikut bersiaga akan bencana tersebut.

Warga cilacap dan sekitarnya juga bersiap dengan gemp susulan yang bisa saja terjadi dalam waktu dekat. Karena belum lama ini, gempa serupa juga terjadi di kabupaten cilacap. Titik pusat gempa kemungkinan tidak jauh dari lokasi gempa yang terjadi saat ini.
Diubah oleh poets85 29-06-2019 14:33
janeeta97
rajabebek
mbakendut
mbakendut dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.8K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.8KThread4.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.