Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Yuk! Bijak Membunyikan Klakson, Jangan Asal Bunyi

Pernah kesal gak GanSis, ketika lo berkendara saat situasi macet, tiba – tiba dari belakang lo ada yang ngalakson? 

Kalau Ane sih kesal GanSis, apalagi kalau doi nglaksonnya gak sekali. Kan udah jelas macet, ngapain lagi diklakson, toh juga orang yang didepan gak bisa jalan...benar gak GanSis?


Sebenarnya nglakson orang saat berkendara itu gak dilarang GanSis, karena memang tujuan dibuatnya fitur ini adalah untuk alat komunikasi di jalanan, sekaligus juga buat meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan.

Namun, jika penggunaannya salah atau tidak tepat sasaran, maka bisa menimbulkan kerugian juga GanSis. Contohnya, klakson digunakan untuk mengintimidasi pengendara lain. Ini pasti banyak Agan dan Sista temuin dijalanan, bahkan terkadang klakson yang mereka gunakan diluar standar yang ditetapkan (suaranya lebih besar).

Percaya gak percaya, tindakan mengintimidasi pengendara dengan suara klakson bisa memicu amarah dan kekesalan orang loh. Jelek – jeleknya bisa berujung keributan GanSis.

Supaya hal yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain tersebut gak kejadian, makanya harus lebih bijak lagi dalam menggunakan klakson saat berkendara. Kalau kita liat di Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2012 Pasal 39 dan PP No. 43 Tahun 1993 Pasal 71 tentang Prasarana dan Lalu Lintas Jalan, menggunakan klakson ada etikanya. Fitur tersebut hanya digunakan untuk keselamatan lalu lintas tanpa mengganggu konsentrasi pengemudi lainnya.

Tuh GanSis, udah ada aturannya, jangan sampai fitur yang tujuannya baik malah digunakan dengan tidak semestinya. Jangan hanya mementingkan kepentingan pribadi dalam berkendara, semua pengendara punya hak yang sama saat berlalu lintas.

 

Raeinn
davecchio
vegamio
vegamio dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.2K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread15.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.