Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabarjabarAvatar border
TS
kabarjabar
Jaga Persatuan, Kang Emil Siap Damaikan “Cebong-Kampret”
Jaga Persatuan, Kang Emil Siap Damaikan “Cebong-Kampret”

Kabarjabar.id,Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap semua pihak menghormati Mahkamah Konstitusi (MK) soal hasil putusan sengketa Pilpres 2019. Ia mengajak semua elemen bangsa bersatu kembali mendukung Indonesia menjadi negara adidaya.

Menurut Emil, sapaan Ridwan, keputusan MK sudah tidak bisa diganggu gugat lagi oleh siapapun. Sehingga, sambung dia, perbedaan yang terjadi antar kedua kubu dari Jokowi dan Prabowo sudah tidak berlaku lagi usai putusan MK.

“Sudah saatnya bersatu lagi. Ikhtiar bersama lagi, tidak ada lagi 01 dan 02 dalam diskusi kita. Cebong-kampret di medsos, lupakan. Harus move on,” kata Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (28/6/2019)

Ia menuturkan sejauh ini kedua pemimpin yang bersengketa sudah menerima keputusan MK. Emil berharap semua para pendukung di tingkat daerah juga bisa mengikuti sikap Jokowi dan Prabowo.

“Jokowi menerima, Prabowo menghormati, tinggal di bawahnya sama untuk mengikuti penghormatan keputusan MK. Ada yang sedih jangan berlebihan, ada yang kecewa tapi jangan lama-lama,” tuturnya.

Emil mendukung upaya rekonsiliasi usai putusan MK. Hal ini harus dilakukan agar suasana kondusif tanah air terjaga demi perkembangan ke depan.

“Kita sudah punya syarat menjadi calon negara adidaya. Kuncinya tidak akan berhasil kalau tidak kompak. Rekonsiliasi harus dilakukan,” ujar Emil.

sumber

kakekane.cell
kakekane.cell memberi reputasi
1
2.1K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.