stealthmaniaAvatar border
TS
stealthmania
Andi Arief: Terima Kasih Prabowo-Sandi, Meski 'Setengah' Legowo...

Andi Arief, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat


Politisi Partai Demokrat Andi Arief mengucap selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dia berharap Jokowi-Ma'ruf mampu menyelesaikan masalah Indonesia lima tahun ke depan.

"Selamat buat Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin. Semoga bapak berdua, mampu mengatasi masalah bangsa ini 5 tahun ke depan," tulis Andi menggunakan akun Twitter @AndiArief_ dilihat AKURAT.CO, Jumat (28/6/2019).

Selain itu, Andi Arief mengucap terima kasih kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno karena menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi. Adapun MK menolak semua permohonan terkait kecurangan Pilpres 2019 Tim Prabowo-Sandiaga.

"Terima kasih buat Pak Prabowo dan Pak Sandiuno, meski 'setengah' legowo namun menghormati keputusan MK. Awal yang baik buat rekonsiliasi dan healing buat bangsa," kata dia.



Seperti diketahui, Jokowi bersama Ma’ruf berjanji akan menjadi presiden dan wakil presiden bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa kecuali. Pernyataan ini disampaikan dalam pidato resminya setelah sidang putusan sengketa Pilpres 2019 rampung.

"Semoga amanah yang kembali diberikan kepada saya sebagai presiden dan KH Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden periode 2019-2024 dapat kami jalankan sebaik-baiknya," kata Jokowi didampingi KH Ma’ruf Amin di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kamis (27/6/2019) malam.

Di sisi lain, Prabowo mengaku kecewa dengan putusan majelis hakim MK yang menolak permohonan yang diajukan tim kuasa hukum paslon 02.

"Kita baru saja mendengarkan keputusan MK tentang gugatan paslon 02 Prabowo-Sandi terhadap hasil yang diumumkan oleh KPU, mengenai pilpres 2019. Walaupun kami mengerti bahwa keputusan tersebut sangat mengecewakan bagi kami, dan para pendukung Prabowo-Sandi," kata Prabowo dalam menanggapi putusan yang dibacakan hakim MK di Kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

"Sesuai kesepakatan, kami akan tetap patuh, dan mengikuti, jalur konstitusi kita yaitu Undang-undang Dasar (UUD) RI 1945 dan sistim perundang undangan yang berlaku di negara kita," kata Prabowo menambahkan.



[URL="https://m.akuraS E N S O Rid-670313-read-andi-arief-terima-kasih-prabowosandi-meski-setengah-legowo-namun-menghormati-putusan-mk"]SUMBER[/URL]
0
1.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.