delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Masih Adakah Sebuah Kesetiaan Dalam Kamus Kehidupan Zaman Now?
Spoiler for screenshot google:



Bagiku sebuah kata setia bukanlah pilihan, namun suatu keharusan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Taukah kalian hal apa yang paling di takuti para wanita dan pria di zaman yang serba modern ini? Yaitu sebuah perselingkuhan. Dan Pernahkah kalian bayangkan sudah berapa banyak trauma yang di ciptakan dari sebuah kata perselingkuhan? Ribuan. Dan bagaimana efeknya menjadi begitu Boomerang dalam berhubungan, untuk kalangan remaja masa kini. Sehingga banyak melahirkan kerusakan mental anak-anak bangsa. Salah satunya adalah takut untuk memulai sebuah hubungan sakral, karena banyak kejadian dari ketidaksetiaan yang membuat para jiwa berpikiran negatif.

Spoiler for screenshot google:


Dunia sudah semakin menua, begitu banyak pikiran busuk menjelajah tiap rongga dalam sel tubuh manusia yang menjadikan sebuah jiwa menjadi pesakitan dan kesulitan untuk menyembuhkan berbagai macam rasa dalam dirinya sendiri.

Spoiler for YouTube:


Setia bukan hanya di kategorikan kepada pasangan saja, namun kepada seluruh bagian isi kehidupan yang dirangkai oleh banyaknya fatamorgana yang begitu riuh berpesta pora membentuk kesenangan dunia yang begitu nikmat tiada duanya.

Beberapa kesetiaan itu adalah sebagai berikut ini;

*Serupa setia kepada Allah yang menjadi pengikat manusia, kepada sebuah rasa damai sehingga kebahagiaan bisa terbentuk sesuai tempat dan kadar kebutuhan. Juga sebagai penenang di kala segala masalah dunia datang berhamburan ke dalam kehidupan.

*Setia kepada pekerjaan. Manusia tidak lepas kepada berbagai kebutuhan, sehingga dibutuhkan rasa setia agar segala keinginan dan mimpi-mimpi akan terwujud sesuai yang kita inginkan.

*Setia kepada pasangan. Jika sebuah hubungan terbentuk kesetiaan maka segala pekerjaan dan hal-hal dunia mampu terjaga dengan stabil. Hal ini akan membawa kepada sebuah rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warahmah.

*Setia kepada sesama manusia. Menjaga ucapan dan sebuah janji tidak begitu mudah. Karena menyatukan banyak pikiran dalam satu bahasa tidak semudah mengetiknya dalam sebuah kertas. Terkadang keserakahan membuat manusia berkhianat dan pada akhirnya kesetiaan hanya sebuah kata-kata mutiara saja.

Spoiler for screenshot gogle:


Beberapa faktor yang membuat kesetiaan begitu sangat berguna, adalah serupa berikut ini:

1. Jujur

Kejujuran adalah hal yang sangat penting, walau harga dari sebuah kepercayaan itu, begitu mahal harganya, akan tetapi sangatlah berguna bagi sebuah hubungan untuk saling terbuka satu sama lainnya, juga untuk memperkecil keraguan yang ada dalam hati pasangan.

2. Saling memahami karakter masing-masing pasangan.

Hal yang paling pokok dari sebuah hubungan ialah memahami karakteristik pasangan. Sehingga ketika sebuah keretakan suatu hari terkadi mampu teratasi dengan baik.

3. Mendukung impian masing-masing pasangan.

Dengan saling mendukung dan memahami impian masing-masing pasangan, maka keterikatan antara pasangan semakin erat bahkan masing-masing diri enggan untuk berpisah.

4. Memperkecil keraguan.

Sedikit saja keraguan dalam sebuah hubungan, maka hancurlah segala ikatan. Karena kepercayaan itu adalah segalanya. Tanpa sebuah kepercayaan maka hubungan begitu rentan dan akhirnya pecah begitu saja.

5. Perhatian. Sebuah komunikasi begitu sangat dibutuhkan untuk sebuah hubungan, hal ini di karenakan untuk mengenal kepribadian dari pasangan.

6. Pilihan yang tepatnya.

Ketika kita sudah merasakan bahwa pilihan telah tepat untuk membuat sebuah komitmen, maka tinggal melanjutkan ke dalam hubungan yang lebih sakral dan memperkuat rasa kesetiaan.


Begitulah kira-kira menurut pandangan Delia terhadap sebuah kesetiaan. Bagaimana menurut agan dan sista? Yuk diskusikan!

Spoiler for screenshot google:


Tulisan Delia sendiri hasil wawancara rekan-rekan kerja dinas kebersihan

Spoiler for dokpri:

Diubah oleh delia.adel 28-06-2019 14:16
TaraAnggara
mbakendut
swiitdebby
swiitdebby dan 12 lainnya memberi reputasi
13
10.6K
267
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.