Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nataliuspigai.Avatar border
TS
nataliuspigai.
Massa Aksi Tahlil 266 Nyanyikan Lagu Pulangkan Rizieq Shihab
CNN Indonesia

Rabu, 26/06/2019 10:16

Jakarta, CNN Indonesia -- Massa aksi bertajuk Halalbihalal dan Tahlil Akbar 266 tiba di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Di tengah massa, tampak kehadiran mantan penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua.

Pantauan CNNIndonesia.com pukul 09.06 WIB, para peserta aksi yang berbusana khas muslim, seperti baju koko, kopiah maupun jilbab, tengah melantunkan selawat dan menyanyikan sebuah lagu yang liriknya meminta pemimpin FPI Rizieq Shihab dipulangkan.

Lihat juga:

 Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup selama Aksi Tahlil 266


"Pulangkan imam besar kami kembali ke NKRI, bebaskanlah guru kami di dalam jeruji besi," seru mereka.

Sementara itu, polisi telah menutup arus lalu lintas di ruas Jalan Medan Merdeka Barat sejak Rabu (26/6) pagi. Beberapa personel polisi lalu lintas mengarahkan kendaraan roda dua dan empat untuk berbelok menuju Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Sudah ditutup mati. Enggak boleh ada kendaraan yang masuk," ucap salah satu personel Aiptu Sumardi.

Sejumlah pengamanan pun telah disiapkan. Water Barrier dan Traffic Cone dipasang di depan Kantor Pusat PT Indosat guna menutup ruas Jalan Medan Merdeka Barat sejak pukul 07.00 WIB.

Lihat juga:

 Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung MK


Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan terlihat sedang meninjau lokasi. Dia langsung memberikan arahan kepada sejumlah personelnya.

"Intinya, kita sudah siapkan tahapan-tahapan sampai akhir aksi unjuk rasa. Untuk perusuh, kita sudah punya tahapan sendiri," ujar Harry kepada wartawan, Rabu (26/6).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian melarang Persatuan Alumni (PA) 212 menggelar aksi halalbihalal di depan Gedung Mahkamah Konstitusi saat sidang putusan sengketa hasil pemilihan umum Pilpres 2019.

Tito mengatakan dirinya sudah menginstruksikan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Eddy Gatot agar tidak memberikan izin terkait aksi massa tersebut.

"Saya juga sudah menegaskan pada Kapolda Metro dan Kepala Badan Intelijen Kepolisian tidak memberikan izin melaksanakan demo di depan Mahkamah Konstitusi," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (25/6).

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...aign=cmssocmed

Ayo yang semangat nyanyinya.....

GIF
stealthmania
stealthmania memberi reputasi
1
2.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.