Surobledhek746Avatar border
TS
Surobledhek746
Aerphone/Headset Terpasang Lama Di Telinga Berbahaya (Hati-hati!)
Quote:


Selamat datang kembali Agan/Sista di tread gw. Pasti seru dah bila punya waktu singgah di tread ini.

Quote:


Zaman now, tidak yang tua atau yang muda, apalagi anak-anak remaja, juga anak kecil sangat kenal dengan yang namanya aerphone atau headset. Biasanya digunakan untuk mendengarkan musik, suara dari game dan lain-lain.

Quote:


Sudah bukan zamannya lagi mendengarkan sesuatu dari handphone dengan suara nyaring. Jika dibandingkan dahulu, mereka akan senang mendengarkan musik atau suara game secara nyaring hingga salon yang di rumah saling adu besar dan adu nyaring. Penomenanya berubah.

Quote:


Mendengarkan musik atau suara game lewat aerphone atau headset terasa lebih nyaman. Privasi apa yang didengarkan menjadi kebanggaan tersendiri.

Akibatnya, durasi penggunaan aerphone atau headset tidak terasa dalam sehari semalamnya sangat lama. Kadang sambil tiduran. Hingga tidur betulan pun aerphone atau headshet masih terpasang di telinga.

Quote:


Kadang setelah memakai aerphone atau headset selama berjam-jam hingga dalam jangka waktu lama membuat sakit di telinganya. Bisa jadi karena indera pendengarannya mengalami kelelahan (listener fatigue).

Quote:


Quote:


Akibat negatif yang ditimbulkan akan dirasakan setelah dilakukan pada waktu yang lama. Dampaknya juga sangat berbahaya. Menurut cerita beberapa remaja yang ditemui mengatakan, bahwa kadang pengendaran setelah aerphone atau headshet berkurang. Juga suara yang duicapkan lebih nyaring dari biasa.

Kebiasaan main game dengan volume yang nyaring memang seru. Seluruh emosi mampu tergugah. Semua adegan dalam game seakan ada di depan mata dan dekat ditelinga. Seakan berada nyata dihadapan. Hingga akhirnya waktu terlewat kama tak terasa.

Quote:


Kebiasaan mendengarkan suara yang keras/nyaring dalam waktu lama membuat gendang telinga terganggu. Oleh karena itu, sarannya agar jangan sering-sering menggunakan aerphone atau headset dalam volume yang nyaring dan waktu yang lama.

Demikian sekelumit tentang aerphone atau headset yang digunakan dengam volume nyaring dan waktu lama memgakibatkan terganggunya pendengaran setelah aerphone atau headshet dilepaskan dari telinga kita. Semoga bermanfaat.

sumber bacaan

BACA JUGA

(Cerbung) Guru Pakde dari Alam Ghaib (HT)

(Kumpulan Cerpen) Aku Perempuan Kesepian (HT)

(Kumpulan Puisi) Rindu Dari Seberang Lautan

Masih Yakinkah Air Galon Lebih Aman dari Air Rebusan (HT)

Asyiknya Memelihara Kucing Kampung (HT)
Diubah oleh Surobledhek746 13-07-2019 06:30
rafifdx
anson85
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 16 lainnya memberi reputasi
17
9.4K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Audio & Video
Audio & Video
icon
9.8KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.