Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wirocxAvatar border
TS
wirocx
Massa di MK Harus Bubar Pukul 18.00 WIB
Massa di MK Harus Bubar Pukul 18.00 WIB
Sekelompok massa berunjuk rasa di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta.


Jakarta: Polisi memberikan kelonggaran kepada massa aksi untuk berunjuk rasa di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Namun, massa harus sudah membubarkan diri paling lambat pukul 18.00 WIB.
 
"Korlap sudah sepakat untuk membubarkan diri pukul 18.00 WIB. Anda komitmen, Anda sudah sepakat mengimbau massa membubarkan diri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juni 2019.
 
Polisi akan menindak tegas massa bila tak bubar dalam waktu yang telah disepakati itu. Namun, tindakan tersebut akan dilakukan secara persuasif. 

"Apabila tak diindahkan, akan ada tahapan-tahapan keras yang dilakukan polisi," ujar Dedi.

 
Massa aksi saat ini sudah mulai berdatangan dan memadati sejumlah titik di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat. Massa tidak bisa mendekat hingga ke depan Gedung MK.
 
Polisi memprediksi lebih kurang sudah ada tiga ribu massa yang berada di sekitar Gedung MK. Mereka itu berasal dari 14 elemen.
 
"Untuk menyampaikan aspirasi di depan kantor MK tetap dilarang. Areal itu steril, agar seluruh proses betul bisa berjalan secara lancar dan aman. Kita imbau masyarakat agar tetap mematuhi aturan. Kita sediakan tempat di Patung Kuda," tuturnya.
 
Prabowo-Sandi sebelumnya menggugat hasil Pilpres 2019 ke MK. Dalam pokok permohonannya, Prabowo menuding sebanyak 21 juta suara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin bermasalah.
 
Mereka juga memohon dimenangkan di Pilpres 2019 kepada MK. Pasangan nomor urut 02 mengharapkan MK mendiskualifikasi Jokowi-Ma’ruf atau setidaknya memerintahkan KPU mengadakan pemungutan suara ulang.


SUMBER:
https://www.medcom.id/nasional/peris...00-wib

Sekelompok massa berunjuk rasa di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta.

Sekelompok massa berunjuk rasa di sekitar Gedung Mahkmah Konstitusi (MK), Jakarta.
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.