alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
49
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d10ab8f2525c32f41181db1/terima-kasih-kakak-sudah-menjadi-superhero-buat-adik-kecilmu
GanSis! Kamu anak sulung? Kamu anak tengah? Kamu anak bungsu? Kamu anak tunggal? Mau anak sulung, tengah, bungsu, atau tunggal pasti kamu punya cerita kehidupan masing-masing deh. Khususnya tentang kehidupanmu di rumah sebagai anak paling tua dengan adik-adiknya, sebagai si tengah yang merasakan punya adik dan kakak, sebagai si bungsi dengan kakak-kakaknya.
Lapor Hansip
24-06-2019 17:53

Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!

Past Hot Thread
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!

GanSis!

Kamu anak sulung?
Kamu anak tengah?
Kamu anak bungsu?
Kamu anak tunggal?

Mau anak sulung, tengah, bungsu, atau tunggal pasti kamu punya cerita kehidupan masing-masing deh. Khususnya tentang kehidupanmu di rumah sebagai anak paling tua dengan adik-adiknya, sebagai si tengah yang merasakan punya adik dan kakak, sebagai si bungsi dengan kakak-kakaknya, atau pun kehidupan sebagai anak satu-satunya di rumah.

Bagi kamu anak sulung, bungsu atau tunggal, ada satu hal yang pasti sama-sama pernah kalian rasakan, yaitu berantem dengan adik atau kakakmu. Tapi walaupun sering bertengkar, kalian pasti akan berdamai dengan cepat deh. Karena dapat dipastikan bahwa sebagian besar hubungan antara adik dan kakak memang erat walaupun pasti ada aja berantemnya. Apalagi jika sang kakak sudah semakin dewasa, ia akan semakin sadar tentang perannya sebagai kakak, sudah selayaknya seorang kakak menjadi “superhero” bagi adik-adiknya.

Seperti yang ada pada ilustrasi buatan Snezhana Soosh berikut ini GanSis. Ilustrasi mengenai betapa manisnya peran kakak bagi kebahagiaan adik-adik kecilnya.



Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!

Anak kecil pasti memiliki imajinasi yang luar biasa deh, mulai dari imajinasi menjadi astronot jalan-jalan ke bulan, bermain robot-robotan dengan segala macam perabotan rumah seperti kardus, hingga berendam di baskom dengan gaya selayaknya sedang santai di pantai. Biasanya sih hal-hal seperti ini akan semakin hidup saat ada peran serta kakak yang akan berusaha untuk menghidupkan imajinasi adik-adiknya menjadi lebih nyata. Karena kakak biasanya memiliki ide-ide seru yang bikin segalanya menjadi lebih menyenangkan. Pokoknya kakak selalu menjadi pendamping terbaik yang membuat peran imajinasi adik-adiknya menjadi hidup deh.



Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!

Selain berperan untuk menghidupkan imajinasi adik-adiknya, kakak juga adalah salah satu orang yang sering membantu sang adik dalam kehidupan sehari-hari sejak sang adik masih sangat kecil, loh. Mulai dari menyuapi sang adik, membacakan dongeng sebelum tidur, hingga mengantar sekolah atau bahkan mengantar sang adik ke warung untuk membeli permen kesukaannya. Walaupun tidak dilakukan setiap hari, hal-hal ini pasti sering dilakukan oleh seorang kakak untuk adiknya deh. Karena, siapa lagi orang yang dipercaya dan diandalkan oleh orangtuamu untuk merawat adik-adikmu dengan baik?



Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!

Semua tak akan mudah tanpa bantuan sang kakak, pokoknya bantuan kakak tuh the best banget deh. Mulai dari pertolongan dalam kehidupan sehari-hari, hingga saat adiknya mengeluh dan saat ada yang mengganggu sang adik, pasti kakak akan menjadi penolong, penopang dan penyemangat deh.



Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!

Biasanya kalau hubungan kakak dan adik sudah sangat erat, sang adik ga akan mau ditinggal deh sama sang kakak. Biasanya juga nih, sang adik ingin selalu nempel terus sama sang kakak. Kakaknya lagi nganggur, diajak main; kakaknya lagi makan, diajak main; kakaknya lagi bantuin ibu, diajak main; bahkan saat kakaknya lagi mengerjakan tugas dan belajar, pasti sang adik juga ingiinnya mengajak main sang kakak.



Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!

Bahkan saat sang kakak sedang jatuh sakit, sang adik juga pasti tetap selalu ingin bermain dengan sang kakak. Nah, biasanya kalau pun begini, sang kakak ga akan mengelak deh. Sang kakak akan senantiasa tersenyum dan juga berusaha untuk membuat sang adik selalu tersenyum juga.



Buat anak sulung, tengah atau pun si bungsu, bener ga sih ilustrasi dari Snezhana Soosh di atas? Ternyata di balik kakak yang kadang menyebalkan dia juga sangat baik ya. Sudah sepantasnya deh kamu mengucapkan terima kasih kepada kakakmu!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Halaman 1 dari 3
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
25-06-2019 09:35
Malah agak kebalik sama 2 anak ane.
Anak ane yg bungsu malah kayak orang tua dari kakaknya. Perhatian banget.
Kakaknya tipe yg rela berkorban. Kalo adiknya salahpun, tetap dibela sama kakaknya.
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan penyukabiru memberi reputasi
2 0
2
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
27-06-2019 09:30
akuu anakk tunggal. gak punya kaka apalagi adik . sedihbrasanyaa .
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan yunda.me memberi reputasi
2 0
2
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
27-06-2019 11:23
Quote:Original Posted By penyukabiru
akuu anakk tunggal. gak punya kaka apalagi adik . sedihbrasanyaa .


suruh bikin lagi sis ortunya. mau sulung, tengah, bungsu, atau tunggal, masing masing ada kurlebnya. semuanya sama saja.
Diubah oleh nowyoudont
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
27-06-2019 11:24
Quote:Original Posted By nowyoudont
suruh bikin lagi sis ortunya. mau sulung, tengah, bungsu, atau tunggal, masing masing ada kurlebnya. semuanya sama saja.


Akuu seepiiii taaauu
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
1 0
1
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
27-06-2019 11:30
Quote:Original Posted By penyukabiru
Akuu seepiiii taaauu


aku saja yang jadi kakakmu emoticon-Malu (S)
ane malah rencananya cuma mau punya anak 1, kebetulan cewek juga. apakah nantinya dia akan kesepian? tapi kan masih ada sepupu dan teman temannya.
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
1 0
1
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
27-06-2019 11:31
Quote:Original Posted By nowyoudont
aku saja yang jadi kakakmu emoticon-Malu (S)
ane malah rencananya cuma mau punya anak 1, kebetulan cewek juga. apakah nantinya dia akan kesepian? tapi kan masih ada sepupu dan teman temannya.

Kalo udah gede gini pada.pisah amaa sepupu.. Kaloo masih kecil jugaa anee kagaa kesepian.
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
1 0
1
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
27-06-2019 11:35
Quote:Original Posted By penyukabiru
Kalo udah gede gini pada.pisah amaa sepupu.. Kaloo masih kecil jugaa anee kagaa kesepian.


hmm, jomblo sepertinya. nanti juga kalo sudah punya suami bakal ga kesepian, apalagi kalo sudah punya anak.
Diubah oleh nowyoudont
profile-picture
profile-picture
yunda.me dan penyukabiru memberi reputasi
2 0
2
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
27-06-2019 20:10
jd anak sulung tu berat, dikit2 d jd'in contoh yg baek buat adek. skrng mlh w jd budak nya adek, d suruh2 mulu udh gtu ngomel2 kya ortu
0 0
0
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
28-06-2019 11:05
ane punya 1 kakak, 3 adik udah saya rasain semua breh
0 0
0
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
28-06-2019 11:05
Thx u kaka
0 0
0
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
28-06-2019 11:06
Ane punya kakak 1, gan. emoticon-Jempol
0 0
0
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
28-06-2019 11:10
Quote:Original Posted By Ay4mK4lkun
jd anak sulung tu berat, dikit2 d jd'in contoh yg baek buat adek. skrng mlh w jd budak nya adek, d suruh2 mulu udh gtu ngomel2 kya ortu


Ane beda
Dulu waktu dia kecil, ane mandiin, cebokin, suapin, jagain, ajakin main, bikinin telor ceplok, bikinin mie goreng

Sekarang dia udah gede udah mulai berganti.
De bikinin mie goreng, beliin kerupuk di warung, bikinin teh. Walau kadang masih tehnya kemanisan, mide goreng melar, beli kerupuknya salah, dll.
emoticon-Ngakak
Diubah oleh gimdolanan
0 0
0
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
28-06-2019 11:10
aku anak bungsu, 2 kakak laki-laki dan 3 kakak perempuan emoticon-Wink
0 0
0
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
28-06-2019 11:13
Ah rindu rasanya emoticon-Mewek ane punya kakak laki-laki 1 gan, dan emang bener berantem sering banget tapi setelah itu pasti langsung damai... dan kakak selalu jadi patokan ane dalam hal pencapaian emoticon-Malu
profile-picture
kwhaleyf memberi reputasi
1 0
1
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
28-06-2019 11:13
ane anak bungsu dari 4 bersaudara,enak sih waktu kecil,paling di manja,dibeliin semuanya kalo minta,gaenaknya kalo kaka mau sesuatu pasti yg bilang ke ortu itu ane,biar terkabul,kaya jalan jalan atau beli mainan emoticon-Big Grin,tapi pas udah pada gede,jadi ane yg disuruh suruh wkwkwk
0 0
0
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
28-06-2019 11:17
Jarak umur ane dg kakak" agak jauh,jadi kurang merasakan kasih sayang dari seroang kakak
0 0
0
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
28-06-2019 11:23
entah knp, ane seneng bgt sama watercoloring kek itu.
emoticon-Matabelo
0 0
0
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
28-06-2019 11:28
Quote:Bagi kamu anak sulung, bungsu atau tunggal , ada satu hal yang pasti sama-sama pernah kalian rasakan, yaitu berantem dengan adik atau kakakmu .


emoticon-Bingung
emoticon-Bingung
0 0
0
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
28-06-2019 11:31
unyuuu
0 0
0
Terima Kasih Kakak! Sudah Menjadi Superhero Buat Adik Kecilmu!
28-06-2019 11:31
kakak adik sering bertengkar kayak kucing ma anjing dikit dikit bertengkar baik lagi tar tengkar lagi hehehe
profile-picture
kwhaleyf memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.