Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Viral Tangga Siswa-Siswi SMPN 44 Dipisah, Agar Tak Batal Wudu
TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Kepala Sekolah Bagian Sarana dan Prasana SMPN 44 Jakarta Timur, Simanjuntak, menanggapi foto pemisahan tangga antara siswa dan siswidi sekolahnya yang viral di media sosial.

Menurut Simanjuntak, peraturan pemisahan tersebut sudah diberlakukan satu tahun setelah gedung baru sekolah berdiri. "Sejauh ini tidak ada komen dari wali murid," ujar Simanjuntak kepada Tempo di SMPN 44 Jakarta, Rabu, 26 Juni 2019.

Simanjuntak mengatakan, peraturan tersebut diberlakukan untuk menertibkan siswanya pada saat jam salat zuhur. Selebihnya, kata dia, pada saat jam pelajaran berlangsung atau di dalam kelas siswa tetap di gabung antara laki-laki dan perempuan.

"Tetapi memang untuk menertibkan keseharian siswa lebih khusus lagi saat siswa hendak melakukan salat zuhur, harapannya siswa yang laki-laki tidak iseng mengerjai temannya yang perempuan agar batal wudunya," ujarnya.

Dari pantauan Tempo, gedung SMPN 44 Jakarta mempunyai dua gedung. Antargedung dipisah oleh rumah penduduk yang berjarak sekitar 100 meter. Gedung lama di khususkan untuk siswa kelas VII, sedangkan gedung baru untuk siswa kelas VIII dan IX. Adapun lantai 1 untuk kantor dan ruang laboratorium.

Tangga di Gedung SMPN 44 Jakarta Timur menyita perhatian di media sosial alias viral. Sebabnya, aturan yang memisahkan antara pengguna murid laki-laki dan perempuan. Pada pagarnya tertulis 'TANGGA LAKI-LAKI' dan 'TANGGA PEREMPUAN'.



Foto tangga viral tersebut diunggah oleh akun Twitter @bukandigembok. "Ada yang keren di Jakarta. SMPN 44 Jakarta SMP syariah, tangga laki-laki sama tangga perempuan. Hidup Indonistan," tulis akun tersebut, Rabu, 26 Juni 2019.

makin kocak aja

Serusak itukah akhlak para pemuda islam zaman sekarang sehingga kerapkali membatalkan wudhu para muslimah?!
emoticon-Leh Uga

rizaradri
yify
realhoax
realhoax dan 7 lainnya memberi reputasi
8
6.2K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.