Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sepeda
  • Andai Aku Kaya, 3 Sepeda Balap Ini Pasti akan Aku Borong

drumssAvatar border
TS
drumss
Andai Aku Kaya, 3 Sepeda Balap Ini Pasti akan Aku Borong
emoticon-Shakehand2
Halo GanSis... selamat datang kembali di thread ane untuk yang ke sekian kalinya, dan kesempatan kali ini bakalan berbagi cerita tentang apa yang masih ada dalam naluri sendiri  dan kepikiran banget bisa memiliki transportasi kayuh yang sekarang lagi hypeabis!. Yes, sepertinya kita setuju banget deh gan, kalau yang namanya gowes itu sekarang sedang begitu nge-trend udah mewabah anak-anak kecil hingga muda ataupun angkatan yang sudah tua emoticon-Big Grin. Sepedahan tak lagi sekedar buat cari keringat saja melainkan juga jadi ajang yang lain, dari mulai mencari teman sampai dengan ngeksis di berbagai komunitas. 

Ngomongin tentang bersepeda, memang beberapa tahun terakhir ane lagi dirundung wabah yang menurut ane bagus sih gan, karena dengan rajin sepedahan sudah berpengaruh ke kebugaran tubuh ane sendiri. Selain itu, dengan sering nggenjot maka berat badan pun tak terasa mulai susut dari yang awalnya 67 Kg sekarang jadi 57 Kg emoticon-Selamat
Owh ya gan, kebetulan ane demen sepedahan dengan menunggangi sepeda balap alias road bikenih gan, dikarenakan memang lebih suka melaju di jalur sepedahan datar dan tidak terlalu menanjak. Tak cuma itu saja sih, sebenarnya faktor stamina menjadi pertimbangan memilih sepeda balap karena lebih irit tenaga emoticon-Big Grin.

Sepeda Balap Di rumah Pakai Apa Gan?

Sebenarnya brand sepeda yang pernah ane pakai banyak sih gan, cuman sempat mencoba keluaran dari beberapa merek yang secara over-all memang sudah cukup puas. Baik puas saat pakainya namun juga dari segi harga yang maharnya masih bisa di nego dengan istri (karena kebetulan udah nikah, jadi kalau beli sepeda kudu musyawarah sama bini  terlebih dahulu, Gan.. emoticon-Kiss).
Beberapa merek dan seri road bike yang pernah ane pakai, diantaranya Federal yang masih nangkring, Element FRC 85, Specialized Allez, Polygon Strattos S2, Mosso, dan saat ini yang terbaru ada Orbea Avant yang beli dari seorang teman dengan kondisi second tapi masih maknyus emoticon-2 Jempol. Kebiasaan yang masih membekas dan susah buat ngilangin nih gan, jika ada barang baru biasanya selalu sisihkan rejeki buat upgrade  pada beberapa bagian sepeda tersebut. Misalkan groupset, drop bar, ataupun sekedar menambah pernaik-pernaik berupa aksesoris agar tampil makin ciamik emoticon-Cool.

Harganya Mahal Sih, Tapi Bikin Ngiler!
Meskipun beberapa merek sepeda sudah pernah ane coba, tapi namanya juga manusia biasa yang dibekali dengan cipta, rasa, dan karsa, sehingga melihat beberapa sepeda balap berikut pun tergoda dan ingin hati menjual semua sepeda di rumah untuk memboyong salah satunya emoticon-Big Grin. Sayangnya, dari segi mahar pun ternyata sepertinya bisa bikin istri tercinta bakal shock karena harga sepeda balap tersebut yang menjulang tinggi! emoticon-Wow.

Specialized S-Works Venge Disc

Credit Specialized.com
Untuk produk yang pertama menempati hati ini adalah roadbike performance keluaran Specialized yang meluncur dengan sudah dilengkapi dengan Disc sebagai sistem pengereman. Sepeda ini cocok nih bagi Kaskuser yang memang memiliki kebutuhan sepeda yang mampu ngebut, karena secara desain memang road bike ini di-desain Aero dan sudah menggunakan perangkat/part yang berkelas. Sebut saja untuk bagian group set, dimana S-Work Venge ini dilengkapi dengan groupset Shimano Dura-Ace 9100 dengan kecepan 11-speed. Kerennya lagi sepeda ini baik pada pemindah gigi, FD, RD, sudah menggunakan sistem Di2 yang menggunakan tenaga elektronik untuk perpindahan gigi. Catat nih harganya gan, untuk memboyong sepeda kece nan mewah ini agan kudu rela tarik duit ditabungan sebanyak US$ 12.520 yang kalau kita konversi ke rupiah dengan rate Rp. 14.100,- artinya dalam rupiah kurang lebih Rp. 176.532.000 emoticon-Wow. Rasanya memang pantas sih gan, secara material yang digunakan pada sepeda ini pun terbaik. Meskipun ane ngiler sama sepeda ini rasanya ane minder duluan gan, secara jumlah tabungan ane rasanya nggak cukup buat ngeboyong sepeda mewah yang setara dengan harga mobil emoticon-Mewek
Rasa
CANYON - Ultimate CF SLX Disc 9.0 Team Movistar

Credit Canyon.com
Untuk merek berikutnya adalah CANYON - Ultimate CF SLX Disc 9.0 Team Movistar yang dalam beberapa minggu ini ane masih setia hanya melihat dari balik laptop emoticon-Big Grin. Ada bebeapa alasan yang membuat sepeda ini mampu menyita perhatian ane, diantaranya adalah merek CANYON yang emang belum pernah memakainya. Selain itu, untuk groupse Campagnolo pun sedari ane dilahirka ke dunia pun rasanya belum pernah menjajal performa dan fitur yang dimilik oleh part ini.  Sepeda Ultimate CF SLX Disc 90 Team Movistar rupanya mempercayakan groupset, drivetrain, brakes, wheels kepada Campagnolo. Buktinya untuk untuk groupset sendiri menggunakan Campagnolo Super Record EPS, lalu pada wheels menggunakan Campagnolo Bora One Disc carbon clincher wheels. Mantulnya, seri ini juga didukung dengan Canyon CP10 Aerocockpit – experience Engineered Perfection on every ride. Berapa harganya yah???... Hmmm masih nyesek sih gan, karena sepeda ini dibandrol US$ 8.099 yang kalau kita konversi ke rupiah dengan rate Rp. 14.100,- maka maharnya kurang lebih sekitar Rp. 114.195.900,- emoticon-Mewek

TREK - Madone SLR 6 Disc

Credit TrekBikes.com
Kalau merek sepeda balap yang satu ini jadi brand yang paling banget ngebet bisa punya salah satu produknya nih gan, yaitu TREK. Untuk serinya sendiri ane udah kepalang ngiler banget dengan Madone SLR 6 Disc Madone SLR 6 Disc yang rasannya Utah sering banget nie ngelihat merek ini nangkring di balapan seeda emoticon-Wagelaseh. Untuk nominal rupiah yang harus agan keluarkan Kalau mau ngeboyong sepeda ini Nampo juga nih gan, Sepeda berbahan Carbon ini dibandrol dengan range harga $6,299.99 - $6,799.99. Secara spesifikasinya diperkuat oleh Shimano Ultegra, 11 speed sebagai groupset yang menempel. Sementara untuk Wheelset sendiri diperkuat oleh Bontrager Aeolus Comp 5 Disc Tubeless Ready, 12mm thru-axle dengan ban menggunakan Bontrager R3 Hard-Case Lite, 120 tpi, aramid bead, berukuran 700x25c.


Itulah beberapa roadbike yang seandainya ane jadi orang kaya maka bakalan ane angkut semuga gan .. hehehehe emoticon-Big Grin. Lalu kenara jenis brakes disc selalu jadi pilihan utama ane, Gan? Yes.. soalnya jujur ane pernah punya pengalaman kurang mengenakan dengan sistem pengereman U-brake ataupun v-brake (maaf yah... tanpa bermaksud memojokkan sistem pengereman lain emoticon-Shakehand2).
Kalau Kaskuser sendiri, kira-kira sepeda yang kayak gimana nih yang mungkin selama ini belum kesampean buat beli? Kalau ada komentar di bawah yah gan.. sepeda yang maknyus dan cerita paling ajib bakal ane tambahkan di post utama ..
Sekian dan Teriima kasih Gan... emoticon-Shakehand2

Diubah oleh drumss 25-06-2019 08:03
aygilagility
koi7
delia.adel
delia.adel dan 9 lainnya memberi reputasi
10
30.7K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
SepedaKASKUS Official
2.6KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.