Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Aplikasi Kaskus Versi Pembaruan Bikin Ribet? Mungkin Ini Solusinya!

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Aplikasi Kaskus Versi Pembaruan Bikin Ribet? Mungkin Ini Solusinya!
Aplikasi Kaskus Versi Pembaruan Bikin Ribet? Mungkin Ini Solusinya!

Aplikasi Kaskus Versi Pembaruan Bikin Ribet? Mungkin Ini Solusinya!

Halo, Agan dan Sista pembaca setia thread ane, apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di mana pun berada.
emoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamax

Aplikasi Kaskus dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan. Penambahan fitur-fitur baru menjadi andalan dalam tiap pembaruannya. Tentunya, semua dilakukan Kaskus dengan harapan agar kita sebagai kaskuser merasa nyaman dan semakin betah ngaskus via aplikasi.

Namun, gaes, pembaruan terakhir, tepatnya pada tanggal 11 Juni 2019 beberapa waktu lalu rupanya menuai banyak keluhan. Loh, kok?

Adalah benar, gaes. Ane sendiri termasuk yang mengeluhkan pembaruan kali ini. Memang sih, ada beberapa penambahan fitur yang lumayan berguna, di antaranya, kita bisa mention user lain di dalam thread maupun di dalam komentar. Namun yang menjadi keluhan adalah tampilan notifikasinya.

Ada apa dengan tampilan notifikasinya?
emoticon-cystgemoticon-cystg emoticon-cystg emoticon-cystg

Bagi kalian yang sudah upgrade pasti tahu ya, bagaimana ruwetnya tampilan notifikasi pada aplikasi Kaskus yang baru. Yup, jadi, Kaskus berupaya menyamakan tampilan notifikasi dengan yang versi browser. Beberapa kaskuser bahkan menyebut bahwa tampilan kaskus sekarang mirip seperti media sosial. Hmm, terus di mana sisi ruwetnya?

Jika pada aplikasi versi lama, hanya Quote dari pengguna lain yang muncul pada bar notif, maka tidak dengan versi baru. Pada Kassap versi 4.5.3 yang sudah diunduh lebih dari satu juta pengguna ini, juga menampilkan notif pemberian reputasi(cendol/bata), bahkan quote dari user lain(yang tidak ditujukan pada kita) dari thread yang telah kita subscribe. Dengan banyaknya notif yang bermunculan, secara tidak langsung membuat para user merasa kebingungan saat ingin membalas quote yang ditujukan untuk mereka.

Note : TS nggak punya gambar penampakan kassap versi pembaruan, karena TS cuma bertahan lima menit menggunakan versi tersebut. Setelah itu langsung uninstall

Bagi yang belum telanjur upgrade sih, aman-aman aja, gaes. Nah, gimana dengan para user yang sudah telanjur upgrade? Adakah solusinya. Di bawah ini mencoba share beberapa cara. Mudah-mudahan bisa membantu.
emoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request

Pertama, mungkin untuk mengurangi notif yang masuk, kita bisa meng-unsubscribe thread-thread yang semula telah kita subscribe. Dengan begitu, notif yang masuk hanya berasal dari pemberian reputasi dan balasan komentar saja.

Kedua,uninstall kassap versi pembaruan, dan unduh kembali versi lama melalui pihak ketiga. Mungkin ini cara yang cukup riskan ya, gaes. Mau bagaimana lagi. Semua demi kenyamanan berkaskus ria. Ane sendiri termasuk yang menggunakan cara ini. Yah, ane kan pusing pakai kassap versi baru. Bismilah aja, semoga aman.

Ketiga, cara "terpasrah" di antara semuanya, adalah dengan legowo. Berusaha beradaptasi dengan kassap yang ada, lama-kelamaan kalian akan terbiasa. Bukankah witing tresno jalaran soko kulino? Ah, tidak. Mungkin, witing tresno jalaran ra ono liyo. Xixixi
Yah, mudah-mudahan ke depannya, Kaskus bisa memberikan layanan terbaiknya, dan membuat kita semakin rajin ngaskus!

Namun, gaes, jika cara-cara tersebut dirasa kurang berguna, kalian bisa bermigrasi ke versi browser, atau via PC. Menurut ane sih, selain loading lama, juga malah tambah ribet. Gimana menurut kalian?
:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan

Okelah, gaes, tak terasa ya, kita sudah berada di penghujung jumpa yang kian berjarak. Hadech, sok nyastra! 😅
Semoga, secuil ulasan ane bisa memberi solusi buat Agan dan Sista sekalian. Jika ada yang ingin menambahkan, silakan di kolom komentar. Keep ngaskus ya!

Terima kasih sudah berkenan membaca, dan jangan lupa sisakan segelas cendol untuk TS yang mulai kepanasan. Hehe
Selamat malam dan selamat beristirahat. 🤗🤗

BBB GROUP

Sumber : pengamatan ts

Aplikasi Kaskus Versi Pembaruan Bikin Ribet? Mungkin Ini Solusinya!
Diubah oleh YenieSue0101 23-06-2019 00:00
delia.adel
bekticahyopurno
mamaproduktif
mamaproduktif dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
58
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.