andretarinaAvatar border
TS
andretarina
10 Hal luar biasa yang tidak kalian ketahui tentang Nikola Tesla


Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh emoticon-Malu (S)


Welcome di Thread sederhana ane gan emoticon-Wowcantik




Terlepas dari kontroversi penemuannya, tidak ada yang dapat membantah bahwa Nikola Tesla merupakan salah satu tokoh yang berpengaruh di abad modern ini. Banyak warisan peninggalannya, baik itu teknologi temuannya, cetak biru, hingga ide-ide brilliant akan kehidupan modern yang mempengaruhi banyak orang bahkan para ilmuwan sendiri. Bahkan tidak sedikit dari ide-ide hebatnya yang tentu saja mempengaruhi bentuk teknologi abad modern yang sekarang kita rasakan. Terlepas dari berbagai penemuan luar biasanya, banyak hal unik dari Tesla seputar kehidupannya yang belum di ketahui banyak orang. Penasaran? Keep scrolling below, and have a good readya gan emoticon-Malu (S)

1. Tesla dan idenya untuk menggunakan Air terjun Niagara sebagai pembangkit energi dunia



Terdapat monument dua buah patung Tesla yang dapat kalian temui baik di kedua sisi Air terjun Niagara. Para turis yang berkunjung sendiri banyak yang penasaran apa maksud dari hadirnya monument tersebut. Banyak yang mengira bahwa patung tersebut dibangun sebagai bentuk penghormatan terhadap Nikola Tesla akan penemuan dan bangunan pembangkit energi listrik tenaga air pertama didunia miliknya. Namun tujuan sebenarnya kedua monument patung tersebut adalah pengingat akan Tesla yang takjub ketika pertama kali melihat air terjun Niagara, sehingga memunculkan ide briliannya untuk menempatkan roda raksasa dibawahnya sebagai pembangkit energi dunia emoticon-Bingung (S)

2. Wafat dalam keadaan “Sulit”



Disamping ide brilian dan inovasi tanpa batas yang dimilikinya, Tesla termasuk dalam deretan ilmuan “misunderstood” yang wafat dalam keadaan sulit finansial. Tesla sendiri benar-benar menghabiskan kebanyakan umurnya dalam keadaan miskin, hal ini tidak hanya dikarenakan pandangannya terhadap dunia, namun juga penemuannya yang kebanyakan bertujuan untuk memudahkan kehidupan manusia dan tidak semua penemuan itu memberi keuntungan materialis, yang kemudian keterbatasan finansial ini jugalah yang membuat Tesla terbatas dalam melakukan “penemuan”. Hingga pada akhirnya, tidak seperti Thomas Alfa Edison yang berkecukupan, ketika Tesla dijemput oleh kematiannya, hampir saja dia menyambutnya dalam wujud seorang “pengemis” emoticon-Berduka (S)

3. Amerika berusaha menyembunyikan penemuan Tesla



Banyak dari penemuan Tesla hingga kini diketahui khalayak ramai, bahkan ketika penemuan-penemuan itu masih berupa ide maupun cetak biru. Sehingga sebagian besar dari hasil kerjanya *dan yang paling terkenal yaitu Death Beam* ditahan dan berusaha disembunyikan oleh pemerintah sendiri. Tesla wafat tepat ketika perang dunia II tengah berlangsung, sehingga memberi kesempatan bagi pemerintah untuk menyita semua hasil kerjanya, bahkan ketika Tesla masih tercatat sebagai warga negara Amerika sendiri. Sementara itu spekulasi bermunculan tentang apa yang pihak Amerika lakukan dengan semua rancangan Tesla, mulai dari mereka memusnahkannya, hingga membuatnya menjadi nyata. Kok penemuan Tesla jadi semacam ancaman bagi negara ya emoticon-Cape d... (S)

4. Dirumorkan berhasil menemukan “Mesin Gempa Bumi”



Banyak dari penemuan Tesla masih berupa rancangan yang kemudian diyakini benar-benar berfungsi. Disamping rancangan Death Beam yang terkenal, terdapat satu rancangan lagi yang membuat banyak orang berlomba-lomba untuk menyempurnakannya, Tesla menyebutnya sebagai “Earthquake Machine”. Mesin ini bekerja dengan prinsip sistem yang terdiri dari piston, pegas, dan tongkat ditengahnya. Yang dapat mengirimkan getaran, dan menggoyahkan apapun yang berada dibawahnya. Dengan versi yang lebih besar, mesin ini benar-benar mampu menjadi pencipta bencana yang mengerikan. Beruntungnya, atau tidak beruntungnya, beberapa orang dari mythbuster mencoba membuat mesin tersebut, dan mereka mendapati mesinnya bekerja “dengan semestinya” emoticon-Takut (S)

5. Memberikan dasar teori dari teknologi nirkabel “WiFi”



Tesla memang tidak pernah mengira bahwa dimasa depan dirinya akan menjadi salah satu ikon dari internet. Namun Tesla cukup mampu untuk memprediksi salah satu penemuannya yang mampu membuat orang-orang memujanya di media sosial. Dengan rekan bisnisnya JP Morgan, Tesla menjelaskan tentang metode komunikasi instan yaitu sebuah teknologi nirkabel yang menggunakan frekuensi tertentu yang dapat disiarkan oleh penerima dengan alat seukuruan hanya sebesar telapak tangan. Tesla tidak sadar bahwa apa yang dikatakannya merupakan dasar teori daripada teknologi WiFi dimasa depan, dan bahkan walaupun ketika dimasanya dia belum mampu mewujudkannya dalam bentuk nyata, setidaknya Teori Tesla yang satu ini menjadi dasar perkembangan mulai dari X ray, hingga sistem radar emoticon-Add Friend (S)

6. Tesla memiliki kemampuan “Eidetic Memory”



Ketika beberapa orang cukup hebat untuk mampu memiliki kemampuan “Photographic Memory” yaitu kemampuan untuk dapat mengingat sesuatu dalam sekali lihat. Tesla memiliki kemampuan yang lebih baik yaitu “Eidetic Memory”. Tesla diketahui mampu menghafal keseluruhan dari sebuah buku dalam sekali baca, suatu kemampuan yang membuat ilmuan lain cukup iri dengan dirinya. Tidak hanya itu, Tesla juga mampu dan lebih memilih untuk menyimpan seluruh cetak biru akan penemuannya didalam ingatannya, sebelum akhirnya dia bersedia untuk menuliskannya dikertas, ada gak ilmuan lain yang kaya doi? emoticon-Bingung (S)

7. Melakukan Prank terhadap Mark Twain



Terdapat salah satu kisah cukup unik dan lucu antara Tesla dan sahabat dekatnya, Mark Twain. Saat itu Tesla mengklaim dirinya telah menemukan “Earthquake Machine” yang lebih dikenal sebagai oscillator berfrekuensi tinggi. Twain diketahui sangat bersemangat, dan datang untuk melihat langsung penemuan tersebut. Tesla sendiri Mengetahui bahwa Twain memiliki masalah pencernaan belakangan ini, setelah mendapati Twain begitu dengan dengan mesinnya, Tesla dengan sengaja menyalakan mesin, yang kemudian jika cerita ini memang benar, Tesla cukup sukses membuat Twain kecepirit di celana emoticon-Ngakak (S)

8. Tesla lahir ditengah-tengah badai Petir



Tesla lahir dalam keadaan layaknya seorang ilmuwan gila. Dirinya lahir kedunia, dimalam hari tepat ditengah Badai petir yang mengerikan. Cerita keluarga yang turun temurun mengatakan bahwa bidan yang saat itu membantu kelahiran Tesla mengatakan kepada ibunya, bahwa petir itu menjadi pertanda bahwa Tesla hanya akan membawa keburukan dan tragedi, namun dengan cepat ibunya membantah “Tidak! Anak ini akan menjadi anak yang bercahaya!”. Andai saja ibu dari Nikola Tesla mengetahui bagaimana kata-katanya menjadi kenyataan, yang mana seiring dengan waktu Tesla menjadi pioneer dalam bidang kelistrikan, seolah-olah kelahirannya di tengah badai petir membawanya menjadi penguasa badai itu sendiri. Atau ini adalah bukti hebatnya doa seorang ibu emoticon-Malu (S)

9. Tesla sangat menghindari Mutiara



Banyak genius memiliki keunikan terhadap diri mereka sendiri, dan Tesla termasuk salah satu diantaranya. Tesla diketahui sangat menghindari untuk melihat mutiara dan tidak diketahui mengapa alasannya, Tesla sangat menghindari, bahkan menolak untuk berbiacara dengan wanita yang mengenakan mutiara. Bahkan pada suatu waktu, sekretaris Tesla datang dengan mengenakan satu set mutiara baru yang kemudian membuat Tesla menyuruhnya pulang, waduh sampai segitunya emoticon-Cape d... (S)

10. Seekor merpati menjadi cahaya bagi hidup Tesla



Tesla pernah bersumpah untuk menjauhi kehidupan asmara, dan menjauhi hal tersebut hingga kematiannya. Namun dia menyisakan satu tempat dihatinya, khusus untuk merpati. Tesla memiliki sekumpulan merpati didalam kamarnya, disalah satu hotel di New York.tidak hanya itu, Tesla juga diketahui memiliki hubungan special dengan salah satu merpati putih betina. Disamping klaim Tesla bahwa dia mendapatkan “penglihatan” dari merpati betina ini, Tesla menceritakan bahwa pada suatu malam burung tersebut mendatanginya, mengatakan bahwa dirinya terluka dan kemudian menembakkan seberkas sinar dari matanya, tidak lama kemudian burung tersebut pun mati, dan Tesla mengatakan bahwa dirinya telah menemukan akhir dari pekerjaannya. emoticon-Berduka (S)


~~

Sekian thread ane kali ini, mari sejenak kita mengenang akan semua jasa dari Nikola Tesla, at least jika bukan karena jasa Tesla, inet bakal susah buat muncul hehe emoticon-Ngakak (S)

Thanks buat semua yang uda nyempatin buat mampir, mohon maaf jika threadnya masih kurang rapi, jangan rate dan komentnya ya, dan cendolnya kalau boleh emoticon-Malu (S)

And stay tune for another thread, byeeee emoticon-Kiss (S)

Sumber : disini dan disini
Sumber gambar : Google pict

Edit :

Wado, jadi HT juga neh hehehehe emoticon-Ngakak (S)
Makasih buat para kaskuser semua yang uda pada mau mampir, nge-rate, bahkan ngasih cendols, duh baik banget dah, lope you all emoticon-Kiss (S)
Maaf yak, ga bisa balesin komentnya atu-atu, but thanks eplibody emoticon-Malu (S)

Btw

Banyak yang nyuru untuk buat thread tentang death ray dan penemuan lainnya, ntar deh ya ane nyari waktu dulu hehehe. Pokoke love you all yang uda mau mampir dimari, dan yah, ini lah para kaskuser yang nyampe di pejwan, moga bisa jadi inpoh tambahan nih hehe

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh andretarina 26-06-2019 08:17
archazel07
prince.cerberus
ekatse
ekatse dan 18 lainnya memberi reputasi
19
9.5K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.