Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Health
  • Anak Pengidap Autisme Memiliki Otak Lebih Cerdas? Kira-kira Apa Ya Penyebabnya?

rarirurerorAvatar border
TS
rarirureror
Anak Pengidap Autisme Memiliki Otak Lebih Cerdas? Kira-kira Apa Ya Penyebabnya?


Kalian pernah perhatinn ga sih, ternyata beberapa anak yang lahir dengan kondisi autis biasanya memiliki otak yang cerdas, pandai berhitung, memiliki kemampuan logika yang baik dan mampu menciptakan karya seni yang mengagumkan loh. Misalnya Albert Einstein, Sir Isaac Newton dan Mozart, mereka adalah orang yang mengidap autisme namun memiliki kemampuan yang sangat luar biasa.

Tapi sebenarnya GanSis paham ga sih apa yang dimaksud dengan autisme? Jadi autisme adalah gangguan perkembangan otak yang bisa memengaruhi kemampuan penderita dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, GanSis. Biasanya orang-orang yang mengidap autisme akan memiliki dunia sendiri, mereka akan asik dengan dunia mereka sendiri dibandingkan harus berinteraksi dengan dunia sekelilingnya.



Tapi jangan salah loh, walaupun orang autis sulit berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, tapi para pengidap autisme akan sangat ahli pada satu bidang tertentu. Hal ini dikarenakan orang yang mengidap autisme mengalami gangguan lobus frontal (bagian otak depan) dan posterior (bagian otak belakang). Kalau pada orang normal kedua bagian otak ini akan bekerja dengan selaras, tapi pada orang autisme terdapat masalah koneksi di bagian-bagian otak tertentu yang membuat otak tak bisa bekerja secara selaras.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan, para ahli menemukan bahwa pada umumnya, pengidap autisme memiliki otak yang lebih cerdas loh. Hal itu dikarenakan pengidap autisme memiliki daya konsentrasi yang sangat tinggi, daya ingatnya super tajam, teliti dan cermat dalam mengamati setiap detail serta lebih mengandalkan logika dibandingkan emosi atau perasaan.



Sebuah penelitian yang dilakukan oleh King's College di Inggris menemukan bahwa, pengidap autisme mampu mengambil keputusan objektif dengan sangat baik di waktu yang tepat loh. Bahkan pengidap autisme juga mampu mempertimbangkan alasan-alasan yang logis juga objektif setiap kali membuat keputusan. Yap semua ini karena mereka lebih mengandalkan logika tanpa ada rasa marah, takut, cemas, khawatir atau bahagia yang meluap-luap.

Meski pada bagian-bagian otak tertentunya mengalami masalah, tapi hal ini justru membantunya memiliki pola pikir unik yang tak dimiliki orang lain pada umumnya loh. Daya ingat pengidap autisme biasanya juga sangat baik, jelas dan mengesankan.



SUMBER
knoopy
10perfection99
danQe
danQe dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.4K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.