Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

raven12Avatar border
TS
raven12
Baca Alquran Jadi Syarat Napi Bebas, Menkumham Tarik Kalapas Polewali Mandar
Lapas Kelas IIB Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dirusak warga binaan pada Sabtu 22 Juni. Mereka kesal atas kebijakan baru Kalapas Polewali Mandar, Haryoto yang mewajibkan setiap napi beragama Islam yang menjalani pembebasan bersyarat harus bisa membaca Alquran.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan, Haryoto sudah ditarik ke Kanwil Kemenkum HAM. Kebijakan baru yang dibuat Hartoyo dianggap melampaui Undang-undang

Bahwa tujuan itu baik, ya. Tetapi kalau buat syarat, itu melampaui UU," kata Yasonna Laoly di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (24/6/2019).

Politikus PDI Perjuangan ini menjelaskan, berdasarkan undang-undang seorang napi yang sudah menjalani hukumannya bisa dibebaskan. Meskipun dia tidak bisa membaca Alquran.



1 of 3
Menyayangkan
Yasonna menyayangkan Haryoto membuat kebijakan napi beragama Islam yang menjalani pembebasan bersyarat harus bisa membaca Alquran. Dia menyebut, kebijakan itu memang berpotensi memicu kerusuhan di lapas.

"Tujuannya baik, tetapi memaksakan kayak begitu enggak boleh. Nanti akhirnya memancing persoalan. Tapi orangnya sudah ditarik," ujarnya.

Ke depan, Yasonna memastikan akan memberikan arahan kepada Kalapas agar membuat kebijakan yang sejalan dengan undang-undang. Kalapas juga dilarang membuat aturan yang berlebihan sehingga tidak menimbulkan konflik.

"Aa rapat-rapat pengarahan supaya tetap SOP jalan. Jangan berlebihan," tutup Yasonna.

https://m.liputan6.com/news/read/399...olewali-mandar


satu lg bukti mabuk iman merusak otak..

itu pemuka2 agama korup kurang paham agama kah ? mau bc kitab suci 1000x kalau dasarnya serakah ya tetap mata duitan+korup.

yg bikin maling ayam masuk penjara tu urusan perut..bukan krn kurang beragama.di eropa barat yg makmur2 sono ga kerja masih bisa makan dr tunjangan sosial negara,makanya kriminal rendah meski mereka kebanyakan ga taat beragama..yg buat kriminal disana justru imigran padang pasir yg ngaku beragama.sementara lihat acehnistan yg konon plg relijius..malah tingkat pemerkosaannya tertinggi dari seluruh provinsi indonesia

itkgid
jims.bon007
estilo.com
estilo.com dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.3K
51
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.