• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apa Sih Istimewanya Yeezy dan Kenapa Orang Rela Antri Mendapatkannya?

silviaaa444Avatar border
TS
silviaaa444
Apa Sih Istimewanya Yeezy dan Kenapa Orang Rela Antri Mendapatkannya?

Biasanya, apa sih yang menjadi pertimbangan Agan saat sedang mengincar sneakers tertentu? Dari sneakers yang Agan sukai tersebut, apa sih yang menjadikannya begitu istimewa?



Keistimewaan sebuah sneakers yang membuatnya begitu banyak diminati biasanya sih ada alasan atau latar belakang tertentu ya Gan. Misalnya aja seperti sepatu adidas Stan Smith, Converse All Star, Vans Old Skool, dan Air Jordan 1; nama-nama sneakers tersebut memiliki kisah, sejarah, ataupun atlet-atlet tertentu yang membuatnya begitu digemari, selain karena desain modelnya juga oke.

Nah kalau ngomongin sneakers yang begitu banyak diburu, kalau Agan ngikutin perkembangan soal dunia persepatuan ini, pasti udah nggak asing lagi dengan perilisan Yeezy yang baru-baru ini diselenggarakan. Peluncuran sepatu dari adidas tersebut begitu menyedot perhatian publik karena ramainya antrian bahkan nggak sedikit yang rela antri dari pagi.


Hmmm, menurut Agan, kira-kira apa sih yang membuat Yeezy begitu digemari oleh orang-orang sehingga mereka jadi rela dan antusias mengantri? Padahal kalau dari segi kisah, sejarah, ataupun pengaruh dari atlet, bisa dibilang jika Yeezy nggak memiliki itu semua. Bahkan sepatu ini juga nggak termasuk sepatu dengan desain klasik yang saat ini sedang diminati oleh orang-orang.

Hampir setiap kali Yeezy 350 riis dalam warna baru, orang-orang selalu antre dan barangnya pun langsung ludes dalam sekejap. Padahal kalau dilihat dari segi desainnya, Yeezy 350 bagi sebagian orang bisa dibilang nggak lebih bagus dari sneakers keluaran adidas lainnya. Menurut Agan kira-kira gimana nih??


Limited edition

Sepatu yang dirancang oleh Kanye West dan baru aja rilis ini rupanya dibuat secara limited edition. Faktor ini ternyata mempengaruhi orang-orang untuk mendapatkannya Gan, karena siapa sih yang nggak pengen memiliki barang yang nggak semua orang punya?

Nggak heran sih kenapa orang rela antri untuk membeli sneakers yang harganya di atas Rp 3 juta ini bahkan sebelum tanggal peluncurannya. Karena dengan mendapatkan sepatu dengan edisi terbatas tersebut akan membuat orang merasa istimewa dan berbeda, meskipun nggak sedikit juga dari mereka yang berhasil mendapatkan sepatu ini kemudian dijual kembali.

Sebenarnya bukan rahasia lagi sih Gan jika sneakers yang berhasil diburu tersebut akan dijual kembali dengan harga yang berkali-kali lipat. Karena ketika sebuah barang sulit didapatkan, maka harga jualnya akan naik.


Popularitas Yeezy

Selain karena dibuat langka, mungkin ada rahasia lain yang membuat popularitas Yeezy melejit, entah apa itu. Bisa jadi sih karena nama Kanye West yang bisa dibilang sering muncul di media ataupun sosial media untuk mendapatkan sorotan dari publik.

Yeezy rilis pertama kali di tahun 2015, beberapa kemunculannya pun selalu didahului dengan peragaan busana dari Kanye West dan dipakai oleh para model. Selanjutnya sneakers tersebut pun dijual di toko-toko. Konvensional banget sih caranya, tapi Kanye pun sering kali memberikan teaser pada para penggemar sneakers dengan menggunakan seri Yeezy yang terbaru dan membuat orang bertanya-tanya kapan bisa mendapatkan sepatu tersebut.


Rasa penasaran dari para netizen tersebut selalu dipupuk oleh Kanye West dan membuat orang semakin penasaran. Namun selain itu, ada juga hype factor Gan, yaitu dimana orang-orang membicarakan produk ini untuk mencari perkembangan bahkan mengomentarinya sehingga membuat produk tersebut dianggap istimewa dan merupakan koleksi yang harus dimiliki.

Yeezy Boost 350 sendiri pertama dirilis nggak lama setelah high-top 750 pada musim panas 2015. Seri V2 dirilis setahun kemudian dengan desain yang diperbarui, terutama pada solnya yang transparan dan lebar juga memamerkan teknologi boost di bawahnya. Karenanya bisa dibilang jika Yeezy dianggap sebagai sneakers yang membuat sebuah gebrakan baru dalam dunia streetwear.


Soal Yeezy Boost 350 V2

Yeezy, khususnya Yeezy Boost 350 V2 telah menjadi sangat populer dan bahkan hampir membuat sub-genre sepatu mereka sendiri. Yeezy Boost 350 V2 sebenarnya dirancang menjadi sepatu olahraga dengan sol primeknit atas dan Boost-nya. Namun nyaris 90 persen pemiliknya memakainya hanya untuk keseharian saja alias lifestyle dan untuk bergaya. Siapa juga sih yang rela memakai sepatu ini untuk aktivitas yang mengundang keringat, karena nilai jual kembalinya dari colorway tertentu yang bisa sampai berkali-kali lipat dari harga aslinya.

emoticon-Wow

Kalau menurut Agan gimana nih? Agan termasuk salah satu orang yang ikutan antri memburu sepatu ini juga atau malah lebih milih sepatu lain aja nih?



gnrkurniawan
hvzalf
fuckransome
fuckransome dan 13 lainnya memberi reputasi
14
16K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.