Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Keong Pedas Manis Sekali Nyoba Sulit Move On
Rasakan sensasi lezatnya Keong

Keong Pedas Manis Sekali Nyoba Sulit Move On


Keong Pedas Manis Sekali Nyoba Sulit Move On

Keong Pedas Manis Sekali Nyoba Sulit Move On

Keong Pedas Manis Sekali Nyoba Sulit Move On

Apa kabar Agan Sista semuanya, semoga bahagia selamanya,jumpa lagi dengan Thread Ane tentang olahan unik dari Keong. Kali ini Ane ingin mengulas tentang Keong. Iya Keong, cemilan santai yang bikin lagi dan lagi. Apalagi kalau dimasak pedas manis. Wow, bikin sulit move on. Beneran sama susahnya seperti melupakan mantan. Waduh😂😂😂

Keong ini biasanya dijual di pasar antara harga sepuluh ribu sampai dua belas ribu. Untuk memasak keong biar bumbunya meresap ternyata ada cara yang unik Gan. Harus telaten benar Gan.

Quote:


Setelah ekor keong dibuang, cuci bersih, kamudian rebus, sampai tutup cangkang mengelupas, itu tandanya keong telah empuk dan siap diolah. Sesuai selera, Gan.

Cara memasak Keong
Quote:


Keong Pedas Manis Sekali Nyoba Sulit Move On


Biasanya keong ini dijual bersamaan dengan, kluban botok, pecel, kolak, dan berbagai goreng-gorengan. Kalau agan ke Pekalongan, di pinggiran jalan biasanya ada penjual keong dan teman-temannya, cukup dengan harga dua sampai lima ribu sudah dapat keong seporsi. Nggak mahal kan?

Kalau Ane sih lebih suka masak sendiri, beli di pasar, jadi marem majannya. Atau pesan jadi, di rumah saudara. Kebetulan saudara ada yang jualan keong juga Gan Oh iya ini bukan keong racun lho Gan, jadi nggak beracun. Aman untuk dikonsumsi. Bukan juga Keong gondang mainan anak-anak itu lho.

Kalau Agan belum pernah makan keong, mungkin agan bingung bagaimana cara memakannya. Ambil saja tusuk gigi, tusukan ulir dan keluar semua deh tuh keong. Hemmm, siap santap. Yummy sedap betul.

Beneran deh Gan, kalau sudah nyobain keong ini, sulit sekali buat move on. Pingin lagi dan lagi. Ternyata keong juga bisa dimasak seperti rendang, caranya keluarkan semua isi keong dari cangkangnya, kemudian masak seperti memasak rendang.

Tunggu apa lagi Gan, yang belum pernah nyobain, ayo nyobain keong pedas manis. Rasanya wow nendang banget di lidah.

Udah dulu ya Gan, ulasan tenyang Keong. Sampai jumpa di Thread ane selanjutnya.emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


dimaz.habib
swiitdebby
tien212700
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
5.1K
133
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.9KThread•13KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.