Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tri0nAvatar border
TS
tri0n
Apakah yang dimaksud dengan "Mengerti Politik" ?
Assalamualaikum...
Selamat malem, pagi, siang, sore agan semua...Apakah yang dimaksud dengan "Mengerti Politik" ?

Berhubung ini adalah thread ane yg pertama, jadi pembukanya pasti sangat formal ya, hehe

Kali ini ane pengen ngomongin tentang politik gan. Bisa dibilang hal yang bukan makanan ane. Basic ane di IT, jadi kurang tertarik kalu ngomongin politik. Paling juga ngerti poitik dikit2 dari acara TV, sebut aja ILC dan semacamnya. Nah, kebetulan ada keterkaitan juga si yang ane mau bahas di mari sama acara TV yang memuat politik.

Pertama, kenalan dulu ya ganemoticon-Wink. Ane baru lulus kuliah taun kmaren, tapi sampe skrg blom dapet ijazah emoticon-Embarrassment. Dan ane Alhamdulillah udah kerja di sebuah supermarket di Bekasi. 

Ngomongin politik, ane ngga tau gan kalau pengertian secara ilmiah/filsafat atau apalah.
Tapi kalo--dipaksa--ngomongin politik, ane langsung kepikiran Pilpres 2019(lagi-lagiemoticon-Malu)
Karena memang masih panas gan, kayak kopi baru diseduh.

Kita semua tahu ada 2 kubu capres, 01 dan 02, yang menurut ketetapan KPU kubu 01 yang menang. Tapi, kubu 02 ga tinggal diam, berbagai cara dilakukan agar kubu 01 ngga jadi menang, yang sampe sekarang masih berlanjut "bentroknya" di ruang MK.

Kembali ke "Mengerti Politik". Menurut ane nih ya,,, "mengerti" itu ada tingkatannya. Jadi semua orang mungkin bisa mengklaim "mengerti politik" tapi pada tingkatan yang berbeda-beda.

Nah, itu yang terjadi sama orang2 di negeri kita ini gan belakangan ini. Terutama temen2 ane di kerjaanemoticon-Cool
Mereka setiap hari di lingkungan kerja ngomongin politik (sepertinya). Kebetulan hampir satu kerjaan (kayaknya) pilihan capresnya sama. mulai dari istirahat sampai kerja lagi, mulai secara langsung maupun media sosial. hampir setiap status Whatsapp, Instagram, Facebook dlsb, mereka ngomongin politik. mulai dari pendapat mereka sendiri (mungkin) sampe ngepost meme atau gambar yang berisi kata2 politik yang menyangkut capres pilihannya, ataupun lawan capresnya(yap, tau kan maksud ane meme yang sperti apa yang diposting)

Nah sampe suatu saat, ane iseng nanya sama salah satu dari mereka, tentang politik. 
Yang bikin ane terkejut, ternyata mereka baru tau masalah politik, pemilu, capres, itu ga lama gan, dia hanya tau dari ngeliat acara TV tentang politik (ILC), WHAAAT.. ane langsung bergumam dalem hati "ooo dia masih bocah ingusan kalo gitu". Bayangin, mereka tiap hari ngomongin capresnya, tapi mereka hanya tau dari TV acara politik saja yang didukung sama postingan meme dlsb. Yang mereka posting juga belum tentu benar, karena dari kedua kubu yang ane liat, masing2 punya pedapat yang saling berlawanan dan saling menyerang. Mungkin saja mereka telah menjadi korban HOAX yang memang sengaja dibuat untuk keperluan tertentu. Ane sebagai orang IT, sangat "tergampar" oleh postingan2 meme yang saling menyerang tersebut. Ada yang ane memang percaya, ada juga yang kelihatan hoax saja.
Itukah yang mereka sebut "Mengerti Politik" ?

Sekarang, masih berlangsung sidang MK, yang disiarin di TV secara Live. Yang di dalamnya banyak orang2 yang mungkin mereka jarang liat di acara ILC, dlsb. Sekali lagi ane kirang paham apa yang diomongin, karena memang otak ane kurang nyantol dan tertarik. 

Apa kabar orang2--yang mungkin sama seperti temen2 ane di kerjaan--yang merasa "Mengerti Politik" ?
Sekarang ane bingung dan kaget, temen2 ane kok sudah tidak berkoar2 tentang politik, tentang pemilu, tentang capres pilihannya, tentang capres bukan pihannya setelah ada sidang MK yang sekarang masih berlangsung. Pendapat2 mereka seolah hilang. Mereka seperti tidak seperti dulu lagi yang "Mengerti Politik".

Sekian thread ane. Makasih. emoticon-Sundul Gan (S)
jimmy.k4
echotechno007
echotechno007 dan jimmy.k4 memberi reputasi
0
1.2K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.