Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stealthmaniaAvatar border
TS
stealthmania
Pakai Foto Aktor Film Dewasa, Penyebar Hoax Sudutkan Pengacara 01


Kabar palsu tentang sidang sengketa hasil Pilpres 2019 beredar liar di media sosial. Salah satunya dibuat untuk menyudutkan I Wayan Sudirta, anggota tim kuasa hukum paslon 01 (Jokowi-Ma’ruf). Foto lawyer kelahiran 1950 itu disandingkan dengan foto aktor film dewasa asal Jepang, Shigeo Tokuda, yang sedang berakting bersama dua perempuan. Dengan modal kemiripan wajah, pembuat hoax membikin narasi bahwa Wayan Sudirta punya perilaku buruk.

Salah satu penyebar kolase foto itu adalah pemilik akun Facebook Faridha Tus Sa’adhah (fb.com/ais.nawawi.7). Pada 19 Juni lalu, dia mengunggah kolase foto Wayan Sudirta dan Shigeo Tokuda dengan narasi menghasut. ”Gile loe Ndro. Tukang kungfu, di ajak ke MK oleh Cukong 01,” tulis akun tersebut.

Hingga tadi malam, unggahan Faridha sudah dibagikan hingga 338 kali dengan berbagai komentar. Misalnya, yang ditulis pemilik akun Bumi Putra Rockerz (fb.com/bvtet.mangkvlangiitt) pada 20 Juni 2019. Sambil membubuhkan emotikon tertawa, dia menulis, ”Aseeemmm mukanya mirip bngt, dasar tkng cabul”.

Sepintas, wajah dua pria dalam kolase foto itu memang mirip. Terlebih, model rambutnya sama-sama nyaris plontos dan beruban. Namun, kalau ditelusuri, tentu sangat berbeda. Bagian atas kolase adalah foto Wayan Sudirta dalam sidang. Dia merupakan lawyer yang meniti karir dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta sejak 1977. Kini dia berkiprah menjadi tim kuasa hukum paslon 01.

Sementara itu, bagian bawah kolase adalah foto Shigeo Tokuda. Dia merupakan bintang film dewasa tertua asal Jepang. Identitas lengkap Tokuda pernah diulas portal berita edition.cnn.com pada 29 Juli 2008. Judulnya 73-Year-Old Porn Star Bedazzles Japan’s Aged.

Dia menyebutkan bahwa Shigeo Tokuda merupakan nama samaran. Dia sengaja memilih untuk tidak menggunakan nama asli. Tujuannya, istri dan anaknya tidak tahu bahwa pria kelahiran 1934 itu sudah membintangi lebih dari 200 film dewasa.

Tokuda mengaku bahwa menjadi aktor film dewasa merupakan dunia keduanya. Dia terlihat seperti menikmati hidup dan merasa lebih sehat. Anda dapat membaca ulasannya di bit.ly/AktorFilmDewasa.

FAKTA

Kolase foto tentang dua pria yang disebar akun Faridha Tus Sa’adhah adalah dua orang yang berbeda. Yang satu I Wayan Sudirta dan satunya lagi Shigeo Tokuda, aktor film dewasa asal Jepang.



SUMBER

hatalomba
rizaradri
bstepanus
bstepanus dan 10 lainnya memberi reputasi
11
14.7K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.