• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kisah Inspiratif Perjuangan Seorang Ayah untuk Anak-anaknya, Bikin Mewek Bacanya!

Ikrom.lestariAvatar border
TS
Ikrom.lestari
Kisah Inspiratif Perjuangan Seorang Ayah untuk Anak-anaknya, Bikin Mewek Bacanya!


Selamat sore Agan and sista kaskuser tercinta yang pastinya makin tambah kece šŸ˜ŽšŸ˜Ž. Alhamdulillah, hari ini masih bisa menyapa dan kembali menulis thread untuk Agan and sista semua. Semoga saja thread saya kali ini cukup bermanfaat!

:nulisah:nulisah:nulisah





Sudahkah Agan and sista bersyukur hari ini? Pertanyaan ini mungkin saja jawabannya sangat amat simpel, namun dalam melakukannya tidaklah semudah yang diucapkan. Bersyukur sendiri memiliki banyak arti yang tidak mungkin saya jelaskan satu-persatu disini.

Bersyukur tidak melulu dilakukan saat kita menerima sesuatu, melainkan harus dilakukan dalam situasi dan kondisi apapun. Dan terkadang hal inilah yang sangat susah dilakukan, karena kita semua hanya bersyukur saat diberikan nikmat namun tidak saat diuji dengan musibah.

Sebuah foto yang saya lihat di salah satu akun instagram sangat menggelitik dan membuat mata saya berkaca-kaca. Akun instagram @thoryc.idmemposting sebuah foto seorang lelaki paruh baya yang sedang menjual balon mainan untuk anak-anak dengan merangkak.

Spoiler for inspiratif:

Keterbatasan fisik beliau seolah bukan menjadi hambatan untuk mencari rezeki yang halal. Lelaki berusia 50 tahun bernama Setuasal Gempolan, Jatiyoso, Karanganyar, Jawa Tengah ini hampir setiap hari berjualan balon dengan merangkak untuk menghidupi kelima anaknya.

Dalam foto yang diunggah ke akun instagram tersebut juga dituliskan keterangan, seperti berikut:

Quote:

Tak pelak unggahan foto tersebut mendapatkan respon positif dari warganet yang mengaku terharu dengan perjuangan bapak Setu.

Berkaca dari perjuangan bapak Setu yang sangat luar biasa tersebut, sejenak saya berfikir dengan keadaan fisik saya yang normal terkadang masih saja merasa kekurangan dan tidak mau bersyukur.

Bapak Setu mungkin memiliki keterbatasan pada kakinya yang tak bisa berjalan normal, namun beliau memiliki hati yang sangat tegar dan ikhlas dengan memilih bekerja dengan cara yang halal dan tidak mau meminta belas kasihan orang.

Spoiler for rezeki:

Semoga Allah SWT selalu melimpahkan berkah dan rahmat-Nya bagi setiap hamba-Nya yang mau berusaha di jalan-Nya. Dan semoga bapak Setu selalu diberikan kesehatan dan juga rezeki dari Allah SWT untuk perjuangannya.

Aamiin... Aamiin... yaa Rabbal Alamin!!





GIF
Diubah oleh Ikrom.lestari 23-06-2019 13:46
delia.adel
mbakendut
alizazet
alizazet dan 8 lainnya memberi reputasi
9
5.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThreadā€¢82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.