mukhlisabidi22Avatar border
TS
mukhlisabidi22
Siap-siap, Awal Juli Tarif Dasar Listrik Akan Naik Lagi Loh..
Siap-siap, Awal Juli Tarif Dasar Listrik Akan Naik Lagi Loh..


sumber : tribunnews.com


mukhlisabidi22 - TDL atau Tarif Dasar Listrik kembali akan mengalami kenaikan per 1 Juli 2017. Naiknya tarif dasar listrik untuk golongan daya 900VA sebelumnya sudah mengalami kenaikan harga per tgl 1 maret 2017 sebesar 1.034 per KWH. Lalu per 1 mei naik lagi di angka Rp. 1.352 per KWH dan per tanggal 1 Julitarif baru lagi menjadi Rp. 1467,28 per KWH.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Prov DKI Jakarta, Dailami Firdaus, beranggapan bahwa kenaikan harga tarif dasar listrik ini jelas sangant memberatkan masyarakat.

"Ini sama dengan memindahkan beban kepada masyarakat, apalagi kenaikan TDL tersebut dilaksanakan setelah Lebaran, dimana masyarakat sedang bersuka cita merayakan hari kemenangan, namun disaat yang sama sudah disiapkan 'pil pahit' kembali yaitu krnaikan Tarif Dasar Listrik yang dalam waktu bersamaan dibarengi dengan kebutuhan untuk anak sekolah."

Dailami juga menganggap kenaikan TDL tersebut pasti akan berdampak besar bagi kebutuhan masyarakat lainnya. Pemerintah harus meninjau kembali dan harus lebih peka terhadap kenyataan yang ada.

"Apapun dan bagaimanapun alasannya, kepentingan rakyat harus didahulukan, banyak sekali yang mengadu kepada saya, bahwa lonjakan tarif dasar listrik sangatlah memberatkan. Disaat kesetabilan perekonomian juga belum sama sekali menampakkan peningkatan yang sangat signifikan," katanya.

Dailami mengatakan seharusnya pemerintah lebih fokus dengan penyediaan lapangan kerja dan bantuan untuk para pengusaha kecil ke menengah agar bisa bersaing dan berkembang dan kuat. Sebagaimana yang dilansir dari Republik.co.id, adalah menurutnya subsidi untuk rakyat dari pemerintah ini adalah beban pemerintah.

Nah, oleh sebab itu kita harus lebih pintar pintar untuk mengendalikan uang kita sebagaimana mestinya. Hidup semakin sulit persaingan semakin keras segala hal selalu berkaitan dengan uang dan kini harga segala hal semakin mahal, pintarlah memutar uang uuntuk keluarga kita.

sumber : https://www.law-justice.co/amp/67415...-kembali-naik/

Spoiler for Wahh..Tarif Dasar Listrik naik lagi!!:


sisitmae
ambarawan
gukujo**
gukujo** dan 9 lainnya memberi reputasi
-8
1.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.