Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zolaidAvatar border
TS
zolaid
Mahful MD: Kebohongan Akan Terungkap Bagi Siapa Yang Buat Drama Di Sidang MK
Mahful MD: Kebohongan Akan Terungkap Bagi Siapa Yang Buat Drama Di Sidang MK
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahful MD , menilai sidang sengketa Pilpres 2019 adalah pembelajaran politik bagi Masyarakat, hal itu dikarnakan sidang sengketa pilpres di Gedung MK dpaat kita liat secara langsung melalu TV atau berita online.


“Kita ikuti sebagai pembelajaran kepada masyarakat, kita ikuti sidang MK ini dan itu sudah terbuka,” kata Mahfud di Kantor Badan Pembinaan Ideologi Pancasia (BPIP) Jakarta, Kamis 20/06/2019 

Mahful mengatakan,, dalam persidanagan akan terbongkar siapa yang berbohong dan hanyal mengambil momentum. Unukt itu. Mahfud meminta agar masyarakat menyaksikan sudang sengketa Pilpres hingga MK membuat putusan.

“siapa yang bohing akan ketahuan, siapa yang berdrama akan ketahuan. k Kan gitu Rakyat kan tidak bodo. Oh ini orang berdrama, oh ini orang nggak ngerti masalah. Itu sudah terlihat Semua dari sidang – sidang,” jelasnya/

Dia pun mengingatkan agar para hakim MK pintar dalam mengambil keputusan, Mahfud mengatakan,para hakim harus cermat menilai setiap butir pernyataan saksi, 

“MK membuat vonis harus pintar juga, menilai setiap butir pernyataan saksi ini salah, ini bilang begini tapi salah faktanya, begini ini sudah di bantah oleh ini, ini ada fakta lain begini, itu namnya MK yang benar Ucapnya.

Argumen juga harus Jelas.
Tak hanya itu. Mahful berharap hakim MK tak hanya sekedar mengabulkan atau menilak gugatan. Namun juga harus jelas argumennya.
“dulu tahun 2009 ramenya bukan main, begitu saya putus jam 4 sore, jam 5 sore sudah selesai semua tahun 2009. karena argumennya jelas . setiap dalil itu dibahas, ucap Mahfud.

Sumber : INDOZOLA
manutdloyalist
jims.bon007
scorpiolama
scorpiolama dan 7 lainnya memberi reputasi
8
5.6K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.