march141989Avatar border
TS
march141989
Mencoba buat survive, Help!
Mau curhat gan,
saya anak pertama saya punya 3adik.
Jadi ini smester ke 4 saya kuliah diuniversitas swasta didaerah bogor.. jurusan saya teknik elektro.
saya ada masalah dalam perkuliahan, jadi gini.. awal menjalani perkuliahan smester 1 sudah kacau gan, saya dapat ipk 1.8 dismester pertama.. lanjut smester 2 dipertengahan (saat uts) lagi apes sy kecelakaan (sy dibonceng) dan mengalami patah kaki bagian kanan (femur kanan). karna keterbatasan pengetahuan tentang patah tulang dan saat itu juga keadaan sedang panik.. dibawalah saya ketukang urut bukan ke rumah sakit.. dirawat lah saya dirumah dengan tukang urut tsb selama 4bulan lebih dan akhirnya bisa jalan (tapi pincang). Nah mulai deh Smester 3 dimulai.. dengan ipk nol koma sekian yg saya dapat, karna sy ga lapor juga selama perawatan kaki sy kejurusan. baru masuk seminggu saya disuruh rontgen sama ortu dan hasilnya ternyata kaki sy yg kanan itu pendek, gasama sama kaki kiri.. dan mempunyai 70% kemungkinan patah lagi saat melakukan aktifitas.

Disarankann lah operasi saat itu juga sama dokter tsb (dan tukang urutnya udah lari ntah kemana). singkat cerita sy sudah dioperasi dan menjalankan berbagai pengobatan terapis dan bisa jalan dengan normal , serta sudah mengikuti ajaran smester 4 skrng (sudah uas) dengan sks seadanya (12sks). nah inti masalahnya.. saya itu lulusan sma dan dari ips gan, saya bner" bodoh banget dan lambat mikir kalo soal berhitung (apalagi saya dijurusan teknik elektro) , saya merasa ga pede buat bisa survive dan jadi sarjana teknik dengan perkuliahan saya yg seperti ini.. 2smester tertunda dan harus ngulang semua matakuliah dismester 2 dan 3 (belum lagi smester 1 mata kuliah yg hitung"an ngulang semua gan).
dan smester 4 ini juga saya ngerasa gapede dengan nilai yg akan keluar nanti..

saya mau nanya, kira kira kalo saya kesampingkan rasa gapede saya dan semangat ngelanjutin kuliah saya bisa survive? dengan sekian banyak sks saya yang mau masuk smester 5 baru ngambil beberapa, saya lagi down banget gan.. gatau antara mau pindah jurusan yang emng berada diminat saya (dari awal masuk teknik juga disaranin ayah saya dan saya ikutin.. pas baru masuk smester 3 pas bisa jalan lagi juga saya niat mau pindah cuman gadibolehin, lanjutin aja kata ortu saya yaudah saya lanjutin) atau tetep diteknik mencoba buat survive karna sebenernya dihati sy sbnrnya mau banget lulus jadi sarjana teknik.. tapi dengan keadaan yg seperti skrng bikin harapan itu begitu jauh buat digapai, dan ada batasan masa kuliah juga sampai 7 tahun, ada saran gan saya harus ngapain? baik nya gimana? saya ngerasa bener bener down banget skrng
ueki19
dbaa6pointy
boku.no.kira
boku.no.kira dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.