wardadyAvatar border
TS
wardady
BPN Mengaku Saksi-Saksinya Gugup Saat Sidang, Ini Alasannya

Andre Rosiade (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)


Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyebut masih ada beberapa fakta yang belum tersampaikan meski saksi sudah dihadirkan pihaknya dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di MK kemarin.

Andre menilai bahwa para saksi yang dihadirkan pihaknya dalam persidangan kemarin tampak gugup lantaran terkesan diposisikan sebagai tersangka.

"Tentu ada beberapa hal karena saksi kita terkesan gugup juga karena terkesan mereka sebagai tersangka sehingga muncul kegugupan," ujar Andre ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Baca juga: Saksi Ahli KPU: Kalau Mau Rekayasa, Bukan dari Situng

Andre mengatakan, seharusnya kubu 02 menghadirkan lebih banyak saksi. Sebelumnya memang kubu 02 mengajukan saksi sebanyak 30 orang saksi, namun hal itu ditolak MK lantaran dinilai yang dibutuhkan hanya soal kualitas saksi bukan kuantitas.

Di lain sisi Andre juga menyayangkan pihaknya tak bisa menghadirkan saksi dari aparat kepolisian.

"Kita kesulitan datangkan saksi dari aparat seperti keterangan tim hukum kami saksi aparat tidak diizinkan pimpinannya. Kita butuh saksi banyak untuk buktikan dugaan TSM tidak mungkin saksi sedikit dibatasi lalu kita bisa buktikan," tuturnya.

Baca juga: Ahli Sindir Saksi 02 Soal Robot Situng: Tak Perlu Robot Cukup Excel

Lebih lanjut, kendati demikian Andre mengklaim pihaknya tetap merasa puas dengan hasil sidang sengketa Pilpres 2019 kedua. Menurutnya keterangan saksi cukup untuk bisa mendiskualifikasi paslon 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Tapi hasil sidang semalam menurut saya sebenarnya MK sudah punya jawaban bahwa Ma'ruf pejabat BUMN yang telak tidak ada alasan lagi untuk segera digugurkan pencalonannya," tandasnya.


Sumur lengkapnya gan
jims.bon007
ifrit50
handa 23
handa 23 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
5.4K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.