alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
385
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a5ada8056e6af30358b4567/dalit---kasta-paling-rendah-dan-dianggap-hina-dan-najis-di-india
Dalit atau Paria dalam sistem kasta di India adalah seorang yang biasanya diharamkan untuk disentuh, (untouchable), adalah orang yang tidak memiliki varna. Varna merujuk
Lapor Hansip
14-01-2018 11:20

Dalit - Kasta Paling Rendah dan Dianggap Hina dan Najis di India

Past Hot Thread
Dalit - Kasta Paling Rendah dan Dianggap Hina dan Najis di India


Yooo wazzappp bre .. kembali lagi bersama KIKIRAKAKI
Kali ini ane bakal kasih info mengenai kasta terendah dan dianggap hina oleh masyarakat India.
Yupp .. Mereka adalah kasta D A L I T ..
Bagaimana rasanya menjadi kaum ini ?? simak yuk !


- Tak Ada Yang Terhormat Dalam Praktik Membunuh Atas Nama Kehormatan -


Dalit - Kasta Paling Rendah dan Dianggap Hina dan Najis di India

Menurut Wikipedia


Meski ada hukum yang mengatur dan melarang diskriminasi kepada kaum dalit yang menjadi kasta terendah dan juga terbuang, tetapi realita yang terjadi di masyarakat malah sebaliknya.

Masih banyak warga India yang tak mau bersentuhan fisik dengan warga kasta Dalit karena takut "tercemar".

Bayangkan saja, bersentuhan saja bisa membuat kasta diatas mereka tercemar. Ini merupakan diskriminasi yang sangat brutal menurut ane.


Berita dikutip dari Tirto.id


Yuk pelajari dari grafik ini


Hukum sudah dibuat sejak lama




Intip yuk beberapa Potrait kaum Dalit


Oke deh bre bre ..
Informasi yang mau ane bagi selesai sampe disini bre emoticon-Hai
Kalau bre bre berkenan boleh dong dikasih cendol emoticon-Toast emoticon-Toast
Kalau ga ya kasih jejak atau rate juga oke emoticon-Ultah

Tenkiu bre udah mampir di thread ane ... emoticon-Om Telolet Om!





Komen kaskuser yg mantap



Quote:Original Posted By toesoekgigi
Gara2 thread ente Gan
Ane sampe rela mantengin youtube nonton film dokumenter tentang suku dalit ini

Yang bikin film org India sendiri yang tersentuh dengan kalisifikasi kasta ini, miris sumpah liat dokumentasinya, diawal film, si pembuat menyuruh anak-anak dari kasta sudra untuk masuk ke halaman rumah orang Dalit, tapi mereka menolak, kata anak-anak yang sudah termakan doktrin ini mereka takut tercemar oleh suku Dalit, mereka beli teh dikasih gelas berbeda, setelah itu mereka disuruh nyuci gelas bekas merek minum, orang Dalit ketika memasuki perkampungan kaum diatas mereka wajib melepaskan alas kaki, mereka boleh masuk kampung dengan syarat nyeker/ tanpa alas kaki, Anak-anak kaud Dalit juga bisa bersekolah, tapi bayarannya mereka harus menguras toilet sekolah yang joroknya minta ampun setiap hari, kalau mereka nolak habis mereka dipukulin, cerita lain ada kaum Dalit yang beli traktor, Dia sudah ngasih DP dan sisanya akan dibayar nanti, tapi yang puya tiba-tiba ngasih syarat kalau sisanya harus segera dilunasi besok, dan jumlah sisa yang harus dibayar lebih besar dari perjanjian sebelumnya, kalau tidak dilunasin dia diancam akan dibunuh.

Mereka boleh datang ke kuil/ pura untuk berdoa tapi tidak boleh masuk kedalam, mereka hanya boleh berdoa diluar, diskriminasi ini tidak hanya terjadi dalam agama Hindu, orang-orang Dalit sampe mencoba masuk ke berbagai agama di India, tapi perlakuannya tetap sama, diskriminasi itu tetap ada, baik itu kristen prtoestan, katholik ataupun Islam, hanya saja di menurut pengakuan mereka yang menjadi muslim, mereka boleh shalat berjamaah di dalam, itu satu-satunya ritual dimana mereka bisa berbaur, diluar itu mereka harus kembali ke kasta mereka, sebagai kasta yang haram disentuh. Mungin ini juga pengaruh dari warga mayoritas disana jika agama lain juga harus memperlakukan kaum Dalit ini sebagai kaum tak tersentuh.

Di Ending film dokumenter ini sangat menyentuh dimana seorang anak lelaki diminta meminum air sari sahabatnya yang berasal dari kaum Dalit, dan juga seorang gadis tersenyum bahagia ketika untuk pertama kalinya Dia bisa mengambil air di sumur warga, dimana sebelumnya mereka tidak boleh mengambil air disumur, mereka bisa mengambil air disumur atas izin dan perlindungan dari si pembuat film dokumenter ini.



Sumber : Tirto.id - Google.com - Opini Pribadi ♫
Diubah oleh kikirakaki
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 20 dari 20
Dalit - Kasta Paling Rendah dan Dianggap Hina dan Najis di India
03-11-2018 00:04
Pastinya ada cerita ato historinya hingga bisa ngakar begitu kuat doktrin itu selain kepercayaan mengenai asal penciptaan tadi emoticon-Turut Berduka
1 2
-1
Dalit - Kasta Paling Rendah dan Dianggap Hina dan Najis di India
03-11-2018 07:24
Baru tau ada yang masih pake sistem zaman batu beginian disana. Soalnya ane jarang cari tau tentang India. Ngomongin soal India ngga sedikit hal2 negatif yg ter exposed.
Salah satu sifat hewani manusia sebagai makhluk sosial, suka membeda2kan kasta, memandang tinggi kaumnya dan memandang rendah yang lain.
Di akhir zaman sekarang ane yakin orang2 seperti merekalah yang bakalan hancur terlebih dahulu.
0 0
0
Dalit - Kasta Paling Rendah dan Dianggap Hina dan Najis di India
20-06-2019 16:06
Kaum pariya gue taunya. Sama aja ternyata ya dgn dalit

Orang-orang sudra aja kebanyakan jadi muslim, this made India as 2nd largest Islamic country afaik (terbesar karena volume penduduknya sama kek indo)

Doktrinnya separah itu ternyata.

India harus belajar banyak dari Bali sih masalah kasta. Di sana kasta tentu aja ada bro, tapi nggak sampai ke kehidupan sosial begitu. Bahkan tidak banyak selain orang Balinya sendiri yang tahu kasta itu hanya untuk nama doang kasarnya skg (Wayan, I Gusti, Anak Agung) toh Brigjenpol skg Wayan (kasta sudra) bahkan gubernur pun dari kasta bawah.

Makanya gua curiga ada campur tangan Inggris sama kayak kenapa apartheid ada di Afsel sana. Politisasi agama.
Diubah oleh twisctre
0 0
0
Dalit - Kasta Paling Rendah dan Dianggap Hina dan Najis di India
20-06-2019 16:19
Miris...sungguh norak ,kolot banget
Kasian mereka...hari gini zaman udah modern masih ada kasta²an..

emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh seringboering
0 0
0
Dalit - Kasta Paling Rendah dan Dianggap Hina dan Najis di India
19-10-2019 03:50
Quote:Original Posted By abdullahrian89
Muak saya melihat komen seperti ini, sy tdk bisa komen terlalu jauh ttg agama lain, tp untuk muslim Islam itu jalan hidup (way of life), semua permasalahan hidup dr yg paling kecil sampai yg besar bisa ditemukan penyelesaiannya di Al-Qur'an dan Hadis. Muslim itu sbnrnya harus melek politik malahan kalo bisa terlibat dalam politik sama juga trhdp hukum, ilmu pengetahuan , dan teknologi, kalo tidak ya bakal tersingkir diambil alih oleh yg lain.


islam adalah agama teroris gan, orang2nya teroris, jahat, munafik, kasar, bebal, sombong
0 0
0
Halaman 20 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.