• Beranda
  • ...
  • Sepeda
  • Bukti Sepedaan Tak Lagi Sekedar 'Kesehatan', tapi Jadi Trend & Gaya Hidup

drumssAvatar border
TS
drumss
Bukti Sepedaan Tak Lagi Sekedar 'Kesehatan', tapi Jadi Trend & Gaya Hidup
Bersepeda menjadi salah satu aktivitas yang dijalani untuk memperoleh tubuh yang sehat. Beberapa tahun belakangan ini, rasanya sepedaan jadi hal yang menarik sehingga banyak orang pun rela bela-belain mengeluarkan budget untuk membeli sepeda dan pernak perniknya.
Masih inget banget sih gan, jaman ane kecil sepeda itu jadi alat transportasi penting di Desa buat mondar-mandir ke sana kemari, dan selebihnya sih memang bersepeda jadi salah satu hobi yang tetep digeluti hingga sekarang.

Dari hasil penelitian The Compendium of Physical Activities Tracking Guideyang dilansir dari laman Reader's Digest, memaparkan besarnya kalori yang terbakar ketika Anda bersepeda dengan kecepatan tertentu.
Quote:


Selain karena urusan kesehatan, bersepeda rasanya sudah menjadi tren dan gaya hidup kekinian yang mewabah di kalangan masyarakat tanah air. Faktanya, beberapa hal berikut ini pun bisa jadi indikasi apabila gowes sudah masuk ranah trend dan gaya hidup.
Berkomunitas
Sepertinya itulah poin penting dalam berkomunitas, dimana sebuah community terkumpul karena sesama member ada kesamaan minat dan lain sebagainya. Sekarang ini, sudah bejibun yang namanya komunitas sepeda kan gan... dari mulai perkumpulan yang hanya terdiri dari satu jenis sepeda (balap, gunung, bmx, downhil, dsb) sampai dengan komunitas sepeda yang terdiri dari lintas jenis sepeda. Eksistensi mereka pun sering dibuktikan dengan kerap mengadakan kopdar ataupun bersepeda bareng, bahkan beberapa melakukan touring hingga ke luar kota.

Bike to Work
Jalanan perkotaan yang makin padat dengan kendaraan bermotor sehingga yang namanya kemacetan seakan nggak bisa terhindarkan. Selain demi kesehatan, beberapa tahun terakhir emang begitu marak bike to work, dimana masyarakat menggunakan sepeda sebagai alat transportasi demi mengurangi tingkat kemacetan ataupun polusi udara.

Dua hal di atas memang belum lengkap sih gan, dan rasanya butuh beberapa alasan lagi nih biar makin lengkap. Nah, menurut agan sista kira-kira apa lagi nih hal yang menjadi bukti bahwa gowes alias bersepeda udah jadi tren dan gaya hidup kekinian????.
Yuk, kita obrolin di mari agar makin seru gan...
emoticon-Shakehand2



Diubah oleh drumss 17-06-2019 06:40
jonwongndeso
davecchio
davecchio dan jonwongndeso memberi reputasi
2
2.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
SepedaKASKUS Official
2.6KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.