alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0a1926a7276806db1c3d31/sebuat-kecurangan-masif-saksi-02-tak-tahu-prabowo-menang-di-kampungnya
Lapor Hansip
19-06-2019 18:14
Sebuat Kecurangan Masif, Saksi 02 Tak Tahu Prabowo Menang di Kampungnya
Past Hot Thread
Sebuat Kecurangan Masif, Saksi 02 Tak Tahu Prabowo Menang di Kampungnya
Idham Amiruddin saat bersaksi (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Saksi kedua yang dihadirkan oleh pihak pemohon dalam persidangan gugatan hasil Pemilu (Pemilihan Umum) 2019 sempat menyebut beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) bermasalah di Sulawesi lantaran terindikasi terjadi rekayasa Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Beberapa TPS yang dianggap marak terjadi kecurangan disebut oleh saksi yang bernama Idham Amiruddin berada di wilayah Enrekang dan Pinrang, Sulawesi Selatan.

Baca juga: KPU Nilai Saksi Pertama Kubu 02 Gagal Jelaskan DPT Invalid 17,5 Juta

Tindak kecurangan itu dapat diketahui lantaran lokasi yang berdekatan dengan rumahnya yang berada di Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kalau tidak salah cuma 6 TPS (di Biringkanaya) yang benar yang lain tidak benar," kata Idham dalam persidangan, Rabu (19/6/2019).

Selain itu, di hadapan majelis hakim Mahkamah Konstitusi, Idham juga mengatakan bahwa dirinya sempat melihat secara langsung tindak kecurangan saat mengunjungi salah satu TPS saat akan mencari sampel data rusak.

"Pada saat pemungutan suara saya coba sampel data rusak dan saya cocokkan dengan data DPT yang tertempel di TPS. Saya temukan, tidak dicoret tapi ada yang mencoblos tapi saya minta KTP orang itu untuk mencocokkan elemen data diberikan tapi saat dikode pak RT tidak diberikan," papar Idham.

Baca juga: Tim Hukum KPU Klarifikasi Soal Insiden Foto Alat Bukti 02 Tanpa Izin

Menanggapi hal itu, Kuasa Hukum Termohon (KPU) Ali Nurdin justru menanyakan sebuah pertanyaan kepada Idham, apakah ia mengetahui bahwa di kedua wilayah yang disebutkannya yaitu Enrekang dan Pinrang, Sulawesi Selatan merupakan lumbung suara bagi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 di atas 50 persen.

Menanggapi pertanyaan itu, Idham pun menjawab bahwa dirinya sama sekali tak mengetahui hal tersebut.

"Bapak tau tidak kalau di Enrekang 02 mendapatkan suara 72 persen. Di Pindrang 02 mendapat 61 persen?," tanya Ali.

"Ya, saya tidak tahu," jawab Idham.



Sumur lengkap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheyong dan 13 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
19-06-2019 18:34
Gol bunuh diri...

Saksi lain merasa terancam karena ada mobil parkir depan rumah, tapi diem aja ga lapor polisi.... Super sekali, berarti keluarganya ditinggal siap mati, demi kesaksian di MK.....
profile-picture
ambarawan memberi reputasi
1
19-06-2019 18:35
Quote:Original Posted By Uthe18
Saksi aja tak tau, kok hakim nya tau ? emoticon-Ngakak (S)

Ayo d coba lagi, cari saksi yg lebih tahu dr yg paling tahu...
Kalau perlu cari Kakek segala tahu atau Hantu sejuta tanya sejuta jawab buat jadi saksi ahli terpercaya emoticon-Ngacir


Tiket ke Latanahsilam mahal gan emoticon-DP
0
Lihat 3 balasan
19-06-2019 18:36
saksi ngelawak
profile-picture
youdoyouknow memberi reputasi
1
19-06-2019 18:37
Ane tercengang sm saksi ini.. Mgkn ini kejutan yg dibilang 02..emoticon-Ngakak
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1
19-06-2019 18:38
#2019gantisaksi

emoticon-Cool
profile-picture
youdoyouknow memberi reputasi
1
19-06-2019 18:40
Kalo lo ga tau, kenapa bisa bilang curang?
Sumpah goblog akut
emoticon-Leh Uga
0
19-06-2019 18:41
Sebuat Kecurangan Masif, Saksi 02 Tak Tahu Prabowo Menang di Kampungnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
19-06-2019 18:47
dari jaman si anak gunung sampe sekarang si pak ndul nggak ada habisnya dagelan saksi si wowok emoticon-Wkwkwk
0
19-06-2019 18:48
emoticon-Leh Uga njirrrr....guooblooog hakiki tim nya...ga terpikir kah atau asal comot saksi yang berani maju..emoticon-Leh Uganjirr lagi dah..
0
19-06-2019 18:52
Bukanya gembosin kantong suara 01 .malah laporin kecurangan di kantong suara 02 .kaco 😁😁
0
Lapor Hansip
19-06-2019 19:05
Balasan post Uthe18
Quote:Original Posted By Uthe18
Saksi aja tak tau, kok hakim nya tau ? emoticon-Ngakak (S)

Ayo d coba lagi, cari saksi yg lebih tahu dr yg paling tahu...
Kalau perlu cari Kakek segala tahu atau Hantu sejuta tanya sejuta jawab buat jadi saksi ahli terpercaya emoticon-Ngacir


Bkn hakimnya, tp kuasa hukum KPU
0
19-06-2019 19:06
Quote:Original Posted By dent0ent
Sebuat Kecurangan Masif, Saksi 02 Tak Tahu Prabowo Menang di Kampungnya

Cari kakek, gan? emoticon-Matabelo


Ini mirip kakek di chibi Maruko chan
profile-picture
dent0ent memberi reputasi
1
19-06-2019 19:07
gue bersaksi bahwa gue kagak tau apa-apa.
0
Lapor Hansip
19-06-2019 19:12
Balasan post khafidz99
Quote:Original Posted By khafidz99


Tiket ke Latanahsilam mahal gan emoticon-DP


Ada yg tau juga yg gw tulis emoticon-Big Grin

Kalau Latanahsilam kejauhan, bukit kapur di Lamongan lebih dekat, cuma untung2an aja ketemu pa nggak ma tuh kakek, dengerin aja suara kaleng rombeng emoticon-Ngacir
0
Lapor Hansip
19-06-2019 19:19
Balasan post Uthe18
wew...
angkatan nogo geni 212
0
Lapor Hansip
19-06-2019 19:19
Balasan post khayalan
Quote:Original Posted By khayalan
ane sempet nonton tadi... liat muka2 hakim MK nya kok kasian ya? dapet kasus ga mutu kaya gini.. emoticon-Nohope


Asal grupnya wowok ke MK mah ga usah digubris, apa ga belajar dari pengalaman Novela dan Kontainer berkas di 2014? emoticon-Leh Uga
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1
19-06-2019 19:20
Quote:Original Posted By Uthe18
Saksi aja tak tau, kok hakim nya tau ? emoticon-Ngakak (S)

Ayo d coba lagi, cari saksi yg lebih tahu dr yg paling tahu...
Kalau perlu cari Kakek segala tahu atau Hantu sejuta tanya sejuta jawab buat jadi saksi ahli terpercaya emoticon-Ngacir


Kakek segala tahu ada di serial wiro sableng. Identik dengan pendekar 212. Sedangkan demo skala masif pernah terjadi dgn menggunakan angka 212.

Jika dianalisa, maka begini rumusnya:

1. 2 adalah angka setelah 1.

2. 1 adalah angka sebelum 2.

3. Liat poin 1.

Maka 2 - 1 - 2 = -1.

Angka -1 ( dibaca minus satu)
Ketemu hasil akhir = - dan 1
- = min, identik dengan Ma'aruf Amin.
Sedangkan 1 adalah nomor urut paslon 01.


Kesimpulan= pemenang pemilu sdh di desain sejak awal. Maka benar terjadi pola kecurangan yang Terstruktur, Sistematis, dan Masiv




emoticon-Leh Uga
emoticon-Ngakak
profile-picture
ryukaiser memberi reputasi
1
19-06-2019 19:22
memalukan di mata dunia
0
19-06-2019 19:25
kocak, yg d laporkan kecurangan malah tempat si wowo menang, lah sama aja kek gol bunuh diri
0
19-06-2019 19:28
GUOBLOK emoticon-Ngakak
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.