fpicondetAvatar border
TS
fpicondet
Saksi Prabowo Ubah Keterangan Soal Udung: Awalnya Tak di Dunia Kini Tak Tahu


Jakarta - Saksi dari tim Prabowo-Sandiaga, Agus Maksum, sempat memberi contoh data KTP invalid atas nama Udung warga Pangalengan, Bandung. Agus awalnya meyakini tak ada sosok bernama Udung, sehingga perlu mengecek ke lapangan. Namun keterangan itu kini diubah.

Agus meyakini tak ada sosok Udung saat ditanyain oleh Hakim Konstitusi Aswanto. Lalu tiba gilirannya Agus ditanyai oleh Komisioner KPU Hasyim Ashari.

Hasyim bertanya soal bagaimana Agus meyakini bahwa Udung tidak ada jika tak mengecek ke lapangan, disambung pertanyaan apakah bisa diyakini data atas nama Udung itu digunakan untuk pencoblosan. Agus menjawab tidak tahu.

Hakim I Gede Dewa Palguna lalu menyela. Palguna menanyakan konsistensi jawaban Agus. Palguna mengingatkan awalnya Agus meyakini sosok Udung tak ada di dunia ini, namun berubah jadi tidak tahu.

"Jadi keterangan mana yang akan Anda gunakan yang harus dipegang oleh mahkamah?" kata Palguna, mengacu pada dua jawaban, yaitu tidak ada Udung di dunia ini atau tidak tahu.

Agus menjawab dia menggunakan jawaban tidak tahu untuk menjawab pertanyaan apakah data atas nama Udung digunakan di hari pencoblosan. Palguna mencecar, mengembalikan pertanyaan soal keyakinan Agus tentang sosok Udung, tak ada di dunia ini atau tidak tahu. Agus menjawab tidak tahu.

"Tidak tahu," ujar Agus.


Saksi Prabowo Ubah Keterangan Soal Udung: Awalnya Tak di Dunia Kini Tak Tahu



keterangane kok mencla-mencle gini yak? katanya direktur IT BPN? kualitasnya yang katanya salahs atu saksi "wow" kok kaleng-kaleng gini. emoticon-Cape d...
handa 23
bstepanus
ikiriki11
ikiriki11 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
6.5K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.