natashalee299Avatar border
TS
natashalee299
5 Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Tim Promosi Premier League, Aston Villa


Aston Villa menjadi tim terakhir yang sukses promosi ke Premier League 2019/20 setelah mereka berhasil mengalahkan Derby County di babak final playoff dengan skor 2-1 yang berlangsung di Wembley Stadium, Senin (27/5).

Tim yang berasal dari Birmingham tersebut sukses kembali ke Premier League setelah terdegradasi di musim 2015/16. Berikut adalah lima hal yang patut Anda ketahui mengenai Aston Villa jelang kembalinya mereka ke kompetisi Premier League.

5. Aston Villa Sempat Menjadi Klub Perdana Tanpa Sponsor Komersial




Kehadiran sponsor tentu saja menjadi hal yang sangat penting bagi sebuah klub sepakbola, dana yang didapat dari sponsor juga bisa digunakan untuk keberlangsungan aktifitas daru klub itu sendiri.

Namun keputusan berani sempat diambil The Villans pada musim 2008/09 dan juga 2009/10, mereka memilih untuk mengiklankan badan amal Acorn Children Hospice, yakni sebuah program yang diperuntukkan bagi anak-anak di Inggris.

Aston Villa juga menjadi klub Premier League perdana yang memilih untuk mengiklankan sebuah badan amal di jersey  yang mereka gunakan di setiap pertandingan.

4. Aston Vila Sempat Menjadi Klub yang Mencetak Gol Terbanyak di Liga



Aston Villa memang sempat terdegradasi di musim 2015/16, namun hal tersebut bukan berarti klub yang bermarkas di Villa Park tersebut tidak memiliki prestasi apapun.


Di musim 1930/31 atau saat mereka masih bermain di First Division, Villa memang gagal menjadi juara dan harus mengakui keunggulan Arsenal, namun mereka tetap mampu mengakhiri musim sebagai runner up sekaligus menjadi klub dengan jumlah gol terbanyak di liga, yakni 128 gol. 


3. Klub Favorit Prince William



Ratu Kerajaan Inggris, Elizabeth II adalah seorang penggemar berat Arsenal. Cesc Fabregas juga pernah berujar bahwa Ratu tahu banyak hal tentangnya saat mereka bertemu di tahun 2007.

Suami Ratu, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, bahkan ikut meresmikan stadion baru The Gunners, Emirates Stadium pada tahun 2006. Namun ternyata hal tersebut tidak berlaku bagi cucu mereka, Pangeran William, Duke of Cambridge.

Terungkap, jika William memang penggemar berat Aston Villa sejak dulu. Bahkan dirinya juga turut hadir di Wembley Stadium untuk membei dukungan pada tim kesayangannya tersebut di laga final playoff kontra Derby County, Senin (27/5).

2. Sukses Meraih Double Winner di Musim 1897/88





Aston Villa memang resmi terdegradasi di akhir musim 2015/16, saat itu The Villans tampil buruk dan menempati peringkat terbawah dengan  koleksi 17 poin dari 38 pertandingan yang mereka mainkan.

Walau tampil buruk dan baru kembali berlaga di Premier League tiga musim kemudian, hal tersebut bukan berarti membuat Villa tidak pernah menorehkan prestasi. Di musim 1897/1898 mereka sukses meraih dua gelar berbeda atau double winner dalam satu musim.

Setelah memenangkan Division One, Villa juga berhasil meraih FA Cup setelah mengalahkan Everton dengan skor 3-2.



1. Aston Villa Jadi Klub yang Paling Sering Berada di Kompetisi Tertinggi Sepakbola Inggris



Musim 2018/19 nampaknya memang menjadi musim yang sangat istimewa bagi Aston Villa, selain mereka berhasil mewujudkan target untuk promosi ke Premier League 2019/20, klub yang kini dilatih Dean Smith itu juga menjadi klub yang sudah menghabiskan 105 musim di kompetisi tertinggi sepakbola Inggris,--tertinggi kedua setelah Everton yang menghabiskan 116 musim.

Sebelum resmi terdegradasi di akhir musim 2015/16, Villa menjadi tim yang selalu berpartisipasi di Premier League sejak kompetisi tersebut digelar pada musim 1992/93.

Performa Villa di musim 2019/20 nampaknya akan menjadi hal yang ditunggu-tunggu para penggemar sepakbola, terlebih mereka memiliki pemain-pemain yang patut diwaspadai seperti Jack Grealish atau Anwar El Ghazi.
0
975
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.