Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

danilsaiyanAvatar border
TS
danilsaiyan
Hakim Saldi Isra ke BW soal Saksi: Jangan Terlalu Didramatisir
Jakarta - Hakim konstitusi Saldi Isra mengingatkan tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno agar tidak berlebihan berbicara soal keamanan saksi yang akan dihadirkan dalam sidang gugatan hasil Pilpres. MK ditegaskan Saldi Isra menjamin keamanan saksi saat bersidang.

"Kami Mahkamah mampu memberikan perlindungan di sini, kami didengar banyak aparat, ada juga kewajiban aparat untuk memberikan perlindungan seperti itu," kata hakim Saldi Isra dalam sidang di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019).

"Jadi soal yang seperti ini kita sama-sama pernah punya pengalaman di MK Pak Bambang, tidak perlu terlalu didramatisir. Pokoknya dalam ruang sidang besok semua saksi yang Pak Bambang hadirkan itu keamanan dan keselamatan dijaga Mahkamah," sambung Saldi Isra.

Urusan perlindungan saksi ini jadi pembahasan antara pihak pemohon Prabowo-Sandiaga dengan hakim konstitusi. BW meminta agar MK mengeluarkan perintah agar LPSK melindungi saksi. Tapi hakim konstitusi menyebut tak ada landasan hukum memerintahkan LPSK melindungi saksi.

"Saya senang ada pernyataan seperti ini tapi apa kita menjamin kekerasan tidak akan muncul? Tidak di ruang ini, pasca persidangan. Jadi ada soal seperti itu. Justru kami hadir karena orang yang dihubungi mengatakan seperti itu setelah kami konsultasi ke LPSK ada dua opsi, kalau kami diperintahkan akan kami lakukan," kata Bambang. (fdn/fdn)

Sumber :
https://m.detik.com/news/berita/d-45..._beritaTerkait
Diubah oleh danilsaiyan 18-06-2019 10:37
do.x.ob
handa 23
knoopy
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.