Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Osenk2BantalAvatar border
TS
Osenk2Bantal
Uji Coba Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor Dimulai Pagi Ini

Uji Coba Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor Dimulai Pagi Ini

Yogyakarta - Uji coba semi Pedestrian Malioboro bebas kendaraan bermotor resmi dimulai pagi ini. Uji coba dilaksanakan pukul 06.00 WIB dan direncanakan berakhir pada pukul 21.00 WIB.

Pantauan di lokasi, sejak pukul 06.00 WIB Dinas Perhubungan dan dinas terkait sudah menutup Malioboro. Hanya kendaraan umum Bus Trans Jogja dan kendaraan nonmotor yang boleh melintas.

Selain Bus Trans Jogja, kendaraan mobil patroli polisi, truk pengangkut sampah masih diperbolehkan melintas. Adapun kendaraan nonmotor yang boleh lewat seperti sepeda, becak kayuh dan andong.

Uji Coba Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor Dimulai Pagi Ini

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, Sigit Sapto Raharjo, mengatakan uji coba semi Pedestrian Malioboro ini merupakan keputusan bersama antara Pemkot dan Pemda DIY.

"Uji coba ini dalam rangka menindaklanjuti apa yang kita putuskan bahwa kita setiap Selasa Wage kita akan mencoba (semi Pedestrian Malioboro)," katanya di Malioboro, Selasa (18/6/2019).

Dijelaskannya, uji coba semi pedestrian dengan membatasi kendaraan bermotor ini akan rutin digelar setiap Selasa Wage. Namun tak menutup kemungkinan akan diuji coba di lain hari.

"Tapi tidak menutup kemungkinan kedepannya (uji coba) tidak hanya Selasa Wage, tapi tidak di hari-hari tertentu, misal di waktu Sabtu atau Minggu," ungkapnya.

Uji Coba Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor Dimulai Pagi Ini

(ush/mbr)  detik


Sudah lama tidak ke Malioboro. Kesan utama tiap ke sana adalah rame berjubel penuh manusia. Jalannya tidak sampai macet, tapi merayap pelan. Trotoarnya bau asap motor, bau manusia dan bau kuda, hehe... emoticon-Big Grin

Malioboro yang lengang kelihatan seperti kawasan wisata impian. Kalaupun sulit menerapkan jalan bebas motor permanen dgn berbagai alasan, setidaknya penerapan hari-hari tertentu saja sudah bagus sekali.
eFVZee
bayukuya1988
bayukuya1988 dan eFVZee memberi reputasi
2
3K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.