News
Batal
KATEGORI
link has been copied
204
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d086d1fc0cad7069312a5f2/ranking-jakarta-kota-termacet-sedunia-turun-program-anies-diklaim-sukses
Laman daring peta navigasi, tomtom.com, menunjukkan tingkat kemacetandi DKI Jakarta menurun sebesar 8 persen pada tahun 2018. Pemprov DKI mengklaim penurunan persentase kemacetan kendaraan itu sebagai keberhasilan kinerja mereka. Dalam laman tomtom.com, peringkat Indonesia turun tiga strip ke posisi tujuh pada klasemen tingkat kemacetan kota di seluruh dunia.
Lapor Hansip
18-06-2019 11:48

Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses

Past Hot Thread
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
Ilustrasi kemacetan. [Shutterstock]


Quote:
Hari paling macet di Jakarta pada tahun 2018 tercatat tanggal 15 Februari. Sementara hari paling tidak macet, tanggal 18 Juni.


Suara.com - Laman daring peta navigasi, tomtom.com, menunjukkan tingkat kemacetandi DKI Jakarta menurun sebesar 8 persen pada tahun 2018. Pemprov DKI mengklaim penurunan  persentase kemacetan kendaraan itu sebagai keberhasilan kinerja mereka.
Dalam laman tomtom.com, peringkat Indonesia turun tiga strip ke posisi tujuh pada klasemen tingkat kemacetan kota di seluruh dunia.

Pada peringkat tujuh, kemacetan Jakarta memunyai persentase kemacetan 53 persen tahun 2018 atau turun 8 persen dari 2017. Angka ini tercatat paling besar dibanding kota-kota lainnya di dunia.
Hari paling macet di Jakarta pada tahun 2018 tercatat tanggal 15 Februari. Sementara hari paling tidak macet, tanggal 18 Juni.

Kemacetan pagi hari saat hari kerja sebesar 63 persen, sementara kemacetan pada malam hari kerja mencapai 88 persen.

Data ini langsung ditanggapi oleh anak buah Gubernur DKI Anies Baswedan, yakni Plt Kepala Dinas Perhubungan Sigit Wijatmoko yang mengklaim ini adalah hasil kinerja mereka.
"Hasil survei TomTom tersebut adalah berdasarkan perkembangan pembangunan di bidang transportasi oleh Pak Gubernur (atau Pemprov DKI)," kata Sigit, Senin (19/6/2019).

Ia mencontohkan, persentase kemacetan itu menurun lantaran perkembangan pembangunan di antaranya ialah pengoperasian jalan terowongan dan jalan layang, kebijakan ganjil genap, sampai program Jak Lingko.

Pemprov DKI berharap penurunan kemacetan di Jakarta semakin besar pada 2019, dengan beroperasinya MRT dan disusul LRT.
Berikut 10 besar kota termacet di dunia versi TomTom Traffic Index:

1. Mumbai (India): 65%
2. Bogota (Kolombia): 63%
3. Lima (Peru): 58%
4. New Delhi (India): 58%
5. Moscow region (Rusia): 56%
6. Istanbul (Turki): 53%
7. Jakarta (Indonesia): 53%
8. Bangkok (Thailand): 53%
9. Mexico City (Meksiko): 52%
10. Recife (Brasil): 49%

Sumber
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swikira dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 11
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:43
biasanya kaskus suka seru nih klo ada berita soal DKI 1 pilihan pribumi... emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
ane ijin ninggalin jejak aja ya di mari... emoticon-Pawemoticon-Paw
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:44
akhirnya nasbung bs bangga..
wlpn kereta api listrik program dr jaman lama ekwkwkwk
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:44
ialah sukses emangnya mukidi,🤣
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan sialan6 memberi reputasi
2 0
2
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:44
nah ini lebih detail dr yg tadi
0 0
0
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:44
Lanjutken, 17 periode,...!!!
emoticon-Traveller
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:45
kemarin Minggu senin aku ke Jakarta. ga macet2 banget. gak kaya dulu. parah macetnya. trus ada jalan bawah tanah juga tuh eskalator sama lif
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:47
itu wartawan dibayar brapa ya ............. emoticon-Shutupemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
eatingsugar dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:47
Tapi polusi udara di jakarta numero unoemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eatingsugar dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:47
Ane yg bukan org jkt nyimak aja ya gan emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:47
Ini berita sarkas kah emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan anita.sutanty memberi reputasi
2 0
2
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:47
Quote:Original Posted By uusDK
Akhirnya baso edan funya frestasi emoticon-Belgia

Tiap kali saya tidak kompeten dalam bekerja, tapi kemudian ingat anies baswedan, seketika itu pula saya merasa jauh lebih baik emoticon-Leh Uga


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:48
yaaahh turun emoticon-Mewek
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:51
ga macet lah, orang pada mudik warga nya
ngaco wkwkemoticon-Wow emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:52
Quote:Original Posted By uwakpakde
hahaha iyain aja dah, padahal itu jalanan ditata jaman si kafir yak. eh tanaabang ruwet lagi dah.


jaman si jawir si.. maen klaim aja si kafir..
profile-picture
profile-picture
qjabatanakilang dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:52
Wah ranking kita turun gan!! ini semua gara2 anies!! ayolah kita sama sama berusaha supaya jakarta ranking 1 gan!!
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan manson212003 memberi reputasi
2 0
2
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:53
sukses? kerja aja belum kok uda sukses emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:53
Pinter ngmng doang itu mah, semua hasil kerja jg dri gubernur sblmnya, cuman lanjutin doang
Namanya jg dosen!!! Semua teori emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh

Hasil kerja anies???? Hahahahaemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:53
wan abud kebanyakan gaya..
kampretos junjungannya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:54
Quote:Original Posted By gilbertagung
Sekali-kali boleh dong ane posting berita bagus buat nasbung.emoticon-Leh Uga
Road to 2024.emoticon-Thinking




emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Ranking Jakarta Kota Termacet Sedunia Turun, Program Anies Diklaim Sukses
18-06-2019 15:54
Quote:Original Posted By XAI
MRT, LRT, Trans berkat Anies ? WOW wkwkwkkw, gw kira dia cuman bisa buat jaring doang sama pasang anyaman 500 juta ga jelas di bunderan HI. emoticon-Wkwkwk


lah elo fikir kalau sang wan gabut ga meresmikan guardu tol eh guardu listrek MRT bisa jalan lancar? emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia