Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zolaidAvatar border
TS
zolaid
Budi Karya : Bukan Urusan Menhub !Jika Harga Tiket Pesawat Naik

INDOZOLA -Saat Harga Tiket Peswati naik, Mentri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Naik nya harga tiket pesawt yang di keluhkan oleh masyarakat dan pengusahan bukan merupakan urusan Pihak nya.

Hal itu di karna kan menhub hanya mengatur harga batas atas dan bawah dalam moda transportasi udara itu.  Selebihnya Harga Tiket pesawat merupakan kewenangan dari pihak maskapai masing - masing.

"Tiket itu bukan urusan saya. Jadi urusan dari airlane-nya. Saya urusannya atas dan bawah," kata Budi Karya di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Dia menerangkan. saat ini telah ada tiga maskapai asing yang akan diberikan izin penerbangan di wilayah udara Indonesia.

Meski demikian, ia menekankan bahwa pemberian izin maskapai asing itu untuk meningkatkan kompetisi harga tiket pesawat dalam negeri.

"Jadi Spirit-nya ginilah, jadi spiritnya bukan asing  tapi  kompetisi," ucapnya

Airasia  menurut Budi karya , akan menjadi maskapai asing pertama yang akan bisa mengudara , Bahkan pemerintah akan memberkan tambahan rute bagi maskapai asal Malaysia itu.
"Air Asia sudah tinggal menambah saja," ucapnya

Lebih lanjut mantan Dirut Angkasa Pura menerangkan bahwa selain Air Asia pemerintah juga akan memberikan ruta kepada maskapai Scoot, Kemudian ia tak merinci satu maskapai asing lainnya yang diberikan rute terbang dalam negeri.

Yang ada apa itu, Scoot sama siapa gitu, ada tiga itu yang baru," imbuhnya.

Budi Karya hanya berdalih bahwa pemberian izin mengudara maskapai asing agar harga tiket dalam negeri bisa berkompetisi. Namun, ia tak mempunyai target apapun soal berapa persen turunnya harga tiket pesawat domestik.

"Saya cuma ngatur batas," ujarnya berlalu.
simsol...
simsol... memberi reputasi
1
1.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.