Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Wakuliner.Avatar border
TS
Wakuliner.
5 Makanan yang Cocok dengan Pelengkap Emping
5 Makanan yang Cocok dengan Pelengkap Emping

Hai Wakulovers! Siapa disini yang suka banget sama yang Namanya emping blinjo? Emping adalah sejenis camilan atau makanan ringan Indonesia berupa keripik yang terbuat dari biji melinjo atau belinjo. Emping memiliki sedikit rasa pahit. Emping biasanya tersedia di pasaran dalam berbagai varian rasa, seperti polos (asli), asin, pedas, rasa ebi atau manis, tergantung dari penambahan gara, bahan pelengkap atau karamel gula. Banyak yang bilang jangan terlalu banyak konsumsi emping jika kalian mengidap asam urat, ya hal itu perlu didengarkan karena emping memiliki kandungan purin yang bisa bikin asam urat kambuh. Jadi, boleh makan emping asal tidak berlebihan.

Meski rasanya agak pahit, emping ini memiliki banyak sekali penggemar terutama orang-orang tua. Emping sudah melekat di keseharian orang Indonesia sehingga ada beberapa kuliner Indonesia yang pelengkapnya berupa emping. Apa saja ya kira-kira? Mari kita simak beberapa diantaranya:

1. Soto Betawi
Kuliner satu ini kurang lengkap rasanya jika tidak dilengkapi dengan emping. Kuah soto Betawi yang bersantan dan sangat gurih akan cocok sekali jika dimasukkan emping didalamnya. Tapi yang satu ini hendaknya jarang-jarang ya karena isinya daging, jerohan bahkan bagian kaki kambing atau sapi, berkuah santan dan dilengkapi emping pula jadi hati-hati kolesterol dan asam uratnya ya!

2. Bubur ayam
Hidangan yang lumrah dijadikan sarapan pagi ini memang bisa mudah kita temui di sekitar kita. Tekstur bubur yang lembut membuat orang Indonesia tidak puas jika tidak diberi tambahan tekstur renyah. Pedagang bubur ayam kerap memberikan kerupuk udang dan emping dalam buburnya.

3. Gulai kambing
Nah ini, cuocok banget deh pasangan yang satu ini! Gulai kambing dan emping bagai dua sejoli yang tak terpisahkan. Kuah gulai yang pekat dan kaya bumbu entah kenapa bisa sangat cocok jika dicampur dengan emping. Seperti layaknya soto Betawi, pasangan ini baiknya tidak dikonsumsi dengan frekuensi yang sering karena kita juga harus menjaga kadar kolesterol dan asam urat di tubuh kita.

4. Sop Buntut
Kalau yang ini memiliki kuah cenderung lebih ringan disbanding hidangan lain karena tidak menggunakan santan dalam resepnya. Kuah bening yang kaya bumbu ini akan semakin nikmat jika ada kepingan-kepingan emping yang berenang-renang di kuahnya, haha. Ditambah sambal kecap hmm makin sedhap!

5. Opor Ayam
Saat hari raya idul fitri atau perayaan cap gomeh, opor ayam ini pasti hadir. Lagi-lagi entah kenapa emping cocok banget dicampurkan ke hidangan bersantan. Memang benar-benar cobaan ya! haha. Emping yang lunak karena kuah opor ayam itu rasanya duh super nikmat!

Meski sebetulnya ada lebih banyak kuliner lain yang juga biasa menggunakan emping sebagai pelengkapnya, 5 makanan ini cukup menjelaskan kenikmatan emping sebagai pelengkap makanan. Selain dimakan sebagai pelengkap, tidak jarang juga emping dimakan sebagai camilan biasa. Jika Wwakulovers ingin membeli emping, bisa di Wakuliner ya! Ada beberapa pilihan yang bisa kamu pilih. Selamat berbelanja!

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777
Diubah oleh Wakuliner. 17-06-2019 04:31
tata604
tien212700
tien212700 dan tata604 memberi reputasi
2
3.1K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.