Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

raven12Avatar border
TS
raven12
keren! mobil nasional segera mengaspal 3 hari lagi !
keren! mobil nasional segera mengaspal 3 hari lagi !

Jakarta, CNN Indonesia -- VinFast, produsen mobil asal Vietnam kian menunjukkan eksistensinya setelah direncanakan akan mulai dikirim ke konsumen pada 17 Juni mendatang.

VinFast merupakan mobil nasional (mobnas) Vietnam yang mengalami debut dunia di Paris Motor Show 2018 dengan dua model baru yang bermain di kelas premium. Dua produk baru tersebut adalah sedan LUX A2.0 dan SUV LUX SA2.0

Diberitakan AFP, Sabtu (15/6), VinFast akan memenuhi pasar domestik Vietnam di segmen sedan dan SUV kelas menengah yang sebelumnya sudah disesaki merek asal Jepang Toyota dan Honda, serta mobil asal Amerika Serikat (AS), Ford.

keren! mobil nasional segera mengaspal 3 hari lagi !

"Dalam waktu kurang dari 72 jam, mobil Vietnam pertama secara resmi akan terlihat di jalan-jalan Vietnam," kata direktur Vingroup, Nguyen Viet Quanghe.

Quanghe mengatakan pihaknya telah menerima pesanan untuk 10.000 unit mobil.

Perusahaan VinFast adalah anak perusahaan dari Vingroup. Korporasi real estate terkemuka di Vietnam itu mengucurkan dana investasi miliaran dolar AS demi mengembangkan perusahaan otomotif nasional pertama di Vietnam.

Selain memenuhi pasar domestik, VinFast juga akan menjual mobilnya untuk pasar ekspor, yang besar kemungkinan ke Eropa. Perusahaan itu punya fasilitas produksi seluas 335 hektar berlokasi di kawasan industri Dinh-Vu Cat Hai Economic Zone, Haiphong, Vietnam utara yang mulai dirikan pada awal September 2017.

Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc berharap kendaraan itu bisa membantu Vietnam membangkitkan industri otomotif lokal, yang mampu bersaing dengan merek mobil Jepang dan Jerman.

"Vietnam mampu melakukan apa yang dunia bisa," ucap Nguyen Xuan Phuc.

Lihat juga:Mobil Nasional Vietnam Debut Dunia di Paris
Selama ini Vietnam menjadi negara tujuan ekspor mobil-mobil Jepang dan Jerman serta AS. Toyota yang memproduksi mobil di Indonesia juga menjadikan Vietnam sebagai negara tujuan ekspor untuk kendaraan model Fortuner, Innova. Belum termasuk Mitsubishi Xpander yang diimpor ke Vietnam dari Indonesia. (mik)

https://m.cnnindonesia.com/teknologi...en-pekan-depan



0
1.6K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.