Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dewidew668Avatar border
TS
dewidew668
6 Tips Lolos Ujian Tes CPNS 2018



CPNS 2018 sudah resmi di buka. Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi profesi favorit banyak orang. emoticon-Wow


Tahun ini, formasi sebanyak 51.271 posisi disediakan di instasi pusat yang terdiri dari 76 kementerian/lembaga. Selain itu, sisanya sebanyak 186.744 posisi CPNS ada di 525 instansi daerah. 


Dengan jumlah sebanyak itu, persaingan akan menjadi ketat. Tentu diperlukan persiapan matang untuk menjalani proses tersebut. Beri diri Anda waktu untuk mempersiapan tes agar lulus tes CPNS. Di kutip dari CNNIndonesia Berikut beberapa persiapan yang bisa Anda lakukan untuk mengikuti ujian CPNS, melansir Study.com.




Quote:




Sebelum seleksi dimulai, pihak kementerian biasanya bakal memberikan kisi-kisi tentang materi apa saja yang bakal muncul saat tes. Pastikan Anda mempelajari kisi-kisi tersebut dengan baik.



Quote:



Beberapa panduan ujian tes CPNS mudah didapatkan, baik secara daring atau dalam bentuk buku. Di sana, Anda mungkin akan menemukan beberapa contoh pertanyaan yang bisa membantu Anda belajar. 


Namun, panduan ujian ini bukan berarti soal dalam ujian. Panduan hanya dirancang untuk mempersiapkan Anda. Jadi, ingatlah bahwa soal-soal dalam ujian akan berbeda dengan panduan.

Quote:




Ujian juga akan fokus pada tanggung jawab harian posisi yang Anda inginkan. Ini juga termasuk untuk mengetahui kemampuan Anda soal peraturan-peraturan pemerintah terkait. Lakukan riset sebanyak yang Anda butuhkan untuk mengetahui pekerjaan yang diinginkan. 



Quote:



Sisihkan setidaknya satu jam dalam sehari untuk mempersiapkan diri mengikuti tes. Cobalah lakukan hal tersebut hingga hari pelaksanaan ujian. Dengan cara ini, Anda akan mengingat apa yang telah dipelajari dan merasa lebih percaya diri saat mengikuti tes.


Quote:




Setiap ujian mengenal batas waktu, begitu pula dengan tes CPNS. Untuk memastikan manajemen waktu tak jadi masalah saat ujian, unduh beberapa contoh soal. Gunakan contoh soal itu untuk berlatih hingga Anda mampu menyelesaikan setiap soal selama 1 menit.


Quote:




Menyehatkan otak dapat membantu Anda untuk memproses lebih banyak informasi. Selain itu, pikiran yang tenang juga mampu mencegah kecemasan yang bisa menyabotase konsentrasi saat tes CPNS.



Bisa di coba gan Tipsnya kali aja nanti lolos kannnnemoticon-2 Jempol

0
2.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.