Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabarjabarAvatar border
TS
kabarjabar
Kolaborasi Bareng Waras Wasisto, Angel Karamoy Gagal Jadi Dewan Di Senayan
Kolaborasi Bareng Waras Wasisto, Angel Karamoy Gagal Jadi Dewan Di Senayan

Kabarjabar.id, Angel Karamoy caleg dari PDIP gagal menjadi anggota DPR RI. Impian Angel harus kandas terjun ke politik setelah dia merasa puas melanglang buana di dunia hiburan Tanah Air.

Angel bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sejak 2019. Melalui PDIP, artis cantik berkulit putih ini menjadi calon legislatif (caleg) 2019 untuk DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI meliputi kota Bekasi dan Depok.

Kolaborasi Bareng Waras Wasisto, Angel Karamoy Gagal Jadi Dewan Di Senayan

Angel mengaku keinginan kuat terjun ke politik sudah ada sejak 2014 tapi pada saat itu belum ada kesempatan. Pada 2019 kesempatan itu baru ada. Setelah ditetapkan jadi caleg, perempuan berambut lurus ini blusukan ke rumah warga di daerah pemilihannya. Dan saat kampanye pemilu 2019 lalu, angel berkolaborasi dengan caleg petahana Waras wasisto yang juga menjabat sebagai ketua fraksi PDIP DPRD Jabar. Selama kampanye, angel dan waras selalu bersama blusukan menemui warga dan angel juga membuat vlog dukungan untuk waras juga. Namun ternyata kolaborasinya dengan waras wasisto tidak membuahkan hasil. Sehingga banyak pihak menduga, Waras wasisto hanya menjadikan angel karamoy sebagai pendulang suara untuk waras saja.

Alhasil, Angel hanya meraup 48.936 suara pada Pileg 2019 setelah berkompetisi dengan pesaingnya sesama artis Fauzi Baadila dari Partai Gerindra yang meraih 63.161 suara. Sementara, Lucky Hakim dari Partai Nasdem memperoleh 39.696 suara. Dari persaingan ini, Angel berada di posisi kedua dari Dapil yang sama.

Hasil rekapitulasi nasional Pileg 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU), PDIP menjadi partai politik yang meraih suara tertinggi di antara parpol lain. Otomatis nasib PDIP menjadi parpol yang lolos ke parlemen melebih parliamentary threshold (PT) sebesar empat persen.


sumber
scorpiolama
scorpiolama memberi reputasi
1
4.2K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.