Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Waktunya Ennichisai 2019, Catat Tanggalnya GanSist!
Siapa yang udah nunggu-nunggu Festival Jepang (Matsuri) Little Tokyo Ennichisai? emoticon-Request


Waktunya Ennichisai 2019, Catat Tanggalnya GanSist!


Buat Agan Sista penggemar hal-hal bernuansa Jepang, nggak boleh melewatkan acara tahunan yang berlangsung di kawasan Blok M, Jakarta Selatan ini. Dalam pelaksanaannya yang ke-10 di tahun ini, tema "Unity" atau "Danketsu" jadi tema yang diangkat yang berarti acara yang menyatukan berbagai pengunjung. Tema ini senada dengan era pergantian kaisar baru Jepang yakni era REIWA yang berarti beautiful harmony.


Logo Ennichisai sendiri didesain oleh kaligrafer Taro Todoroki dari Jepang yang juga akan membuka booth serta memberikan workshop di Ennichisai tahun ini.


Kapan acaranya tuh Gan?


Waktunya Ennichisai 2019, Catat Tanggalnya GanSist!


Mark your calendar, Ennichisai akan berlangsung hari Sabtu dan Minggu, 22-23 Juni 2019. Datang langsung ke kawasan Blok M ya!


Bakalan ada apa aja di sana?


Waktunya Ennichisai 2019, Catat Tanggalnya GanSist!


Suka makanan Jepang? Ada 80 booth makanan di sini! Sebut aja takoyaki, okonomiyaki, dan street food Jepang lainnya.


Mau cari pernak pernik ala Jepang? Banyak! Kurang lebih 70 booths akan memanjakan kalian yang datang ke acara ini. Mulai dari pernak pernik kebudayaan sampai ala-ala cosplay pun ada.


Waktunya Ennichisai 2019, Catat Tanggalnya GanSist!


Selain booth makanan dan kebudayaan, ada 8 booths khusus buat kamu yang mau sekolah di Jepang. Di antaranya, Gakushudo, Sendai Ikuei Gakuen (SMA), JEI Consulting, GLOBIS Asia Campus Singapore, Shinjuku Japanese Language Institute, Yokohama International Education Academy, ECC Kokusai College of Foreign Languages, Interculture Language Academy. Langsung aja meluncur ke Education Area di dekat Pop Stage ya!


Satu yang nggak boleh ketinggalan: Street Performance! Jadi tiap tahun inilah yang selalu jadi ciri khas Ennichisai, parade Omikoshi dan Dashi yang dilanjut dengan pertunjukan Koci Yosakoi dan Oiran Douchu serta tarian Yosakoi. Jangan sampai kelupaan buat menyaksikan penampilan para street performers ya.


Waktunya Ennichisai 2019, Catat Tanggalnya GanSist!


Ada 3 stage performance yang akan dihadirkan dalam Ennichisai 2019 ini:


1. Main Stage (Traditional, Band)


Berlokasi di samping Boutique Hotel, para performers di Main Stage akan menampilkan seni tradisional Jepang serprti Taiko, Shodo, Buyou, juga Yosakoi dan Eisa. Tidak ketinggalan ada kesenian tradisional Indonesia yang ditampilkan di sini.


2. Pop Culture Stage (Pop Culture, Performer dari Jepang, JKT48, Cosplay)


Berlokasi di belakang Blok M Square, para performersnya di antaranya JKT48, Idol Enka Girls, boys idol CoLoN:, Addiction, dan Tersera Traps, idol bigo dari Jepang, Virtual Idol Love Pledge, Rei Naria kembali ke Ennichisai dengan vokalis Shion Aoyagi, dan lainnya. DJ session oleh Tsukimomo, Vibetronic (Surabaya), dan REDSHiFT.


Ennichisai juga akan menyelenggarakan Grand Final Kompetisi Cosplay tingkat Nasional (ICGP, Indonesia Cosplay Grand Prix) dan parade cosplay, serta cosplay performance dari KOMUTOKU (Komunitas Tokusatu) dan mini theater cosplay dari COSURA (Cosplay Surabaya). Komunitas Cosplay KASKUS juga akan mengisi booth cosplay di sini loh, jadi Agan Sista bisa banget datang buat cosplay.


3. Chika Stage (Berbagai komunitas hobi Jepang, Idol lokal, band lokal)


Gimana sih caranya ke Ennichisai?


Waktunya Ennichisai 2019, Catat Tanggalnya GanSist!


Berlokasi di Blok M, buat Agan yang mau datang ke sini bisa langsung pakai MRT, TransJakarta, atau online transport karena area parkir di sini terbatas GanSist.


Buat yang mau seru-seruan pake baju ala Jepang, langsung meluncur ke mari ya! Jangan lupa mampir ke booth Komunitas Cosplay KASKUS ya GanSist. See you there~



amdar07
lightkira2017
123lalalolo
123lalalolo dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.