Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
Kata BPN soal Pendukung Tetap Aksi Meski Sudah Ada Imbauan Prabowo


Jakarta - Massa menggelar aksi mengawal sidang gugatan sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), meski ada imbauan dari capres Prabowo Subianto agar pendukungnya tak menggelar aksi di MK. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memberikan penjelasan soal aksi yang juga dilakukan FPI.

"Kawan-kawan FPI sudah menegaskan bahwa ini bukan aksi dukung-mendukung. Dan kawan-kawan FPI juga mengapresiasi seruan Pak Prabowo. Jadi aksi kawan-kawan FPI murni keinginan sendiri," kata Wakil Ketua BPN Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat (14/6/2019).

Baca juga: Sepanggung Bareng, Eks Penasihat KPK dan Ketum FPI Orasi Dukung MK

Mardani tak menjawab gamblang saat ditanya apakah aksi itu disebut tidak mengindahkan instruksi Prabowo. Politikus PKS ini menyatakan FPI tegas mengapresiasi harapan Prabowo.

"Kawan-kawan FPI tegas menyatakan mengapresiasi harapan Pak Prabowo. Dan saya yakin kawan-kawan FPI akan mampu menjaga kedamaian dan ketertiban," ujar Mardani.

Sebagaimana diketahui sejumlah massa pendukung Prabowo-Sandiaga menggelar aksi mengawal sidang sengketa Pilpres 2019 di dekat MK hari ini. Mantan Penasihat KPK Abdullah Hehamahua tampil memimpin. Dia mengatakan aksi ini merupakan bentuk dukungan kepada MK yang sedang mengelar sidang.

Baca juga: Meski Imbau Pendukung Tak Hadir di MK, Sandi Setuju dengan Aspirasi Massa Demo

"Aksi ini memberikan dukungan moril, support ke MK supaya mereka tidak usah takut, mereka independen mengambil keputusan demi keadilan, demi kemanusiaan, demi kedaulatan NKRI sesuai fakta hukum," kata Abdullah saat mengikuti aksi kawal sidang MK.

Ketum FPI Sobri Lubis juga ikut turun berunjuk rasa di sekitaran MK. Ia mengaku aksinya adalah untuk melawan kecurangan dan meminta MK untuk berbuat adil. Dia mengaku membawa serta anggota FPI ke lapangan meski Prabowo sudah mengimbau massa tak turun ke jalan.

"Prabowo sudah bagus. Dia menyampaikan imbauan untuk tidak berbondong-bondong ke sini. Kita ingatkan kita datang ke sini bukan urusan dukung mendukung, ini bukan urusan politik. Kita akan menunjukkan bahwa kita mendukung kebenaran, kita dukung MK," sebutnya.

Baca juga: Ketum FPI di Aksi Kawal Sidang MK: Ini Soal Kebenaran, Bukan Dukung 01 atau 02

Sebelumnya, Prabowo menyatakan dia dan Sandiaga telah menyerahkan penyelesaian sengketa Pilpres 2019 lewat jalur yang konstitusional, yakni melalui MK. Dia mengimbau para pendukungnya menghindari kekerasan.

"Saudara-saudara sekalian, kami memutuskan menyerahkan melalui jalur hukum dan jalur konstitusi. Karena itu, saya dan Saudara Sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami, tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari yang mendatang," kata Prabowo dalam video yang dikirimkan tim BPN Prabowo-Sandi kepada detikcom, Selasa (11/6).

https://m.detik.com/news/berita/d-45...from=wpm_nhl_9



Partai pemenang pemilu 2019 yang sebenarnya, bisa mendapatkan pindahan suara pemilih dari partai sohibnya, dapat kursi kursi, dan mungkin juga dapat aliran "bantuan" yang ndak sedikit pula SELAMAT emoticon-Angkat Beer

Lanjutkan sebelum sohibmu sadar emoticon-Angkat Beer
stingshoot555
suralia
handa 23
handa 23 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.5K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.