raiahAvatar border
TS
raiah
Ini 15 Kota dengan Jumlah Miliarder Terbanyak Gan!
Aku mau pulang dan membawa uang segudang… segudang…..

Uu.uang… uu,,uang….



Menjadi miliarder mungkin jadi impian banyak orang. Tapi tau nggak sih Gan, kalau ternyata miliarder di jaman sekarang itu semakin terkonsentrasi di sejumlah kota doang. Ini diungkapkan oleh laporan Sensus Billionaire  Wealth-X’s di tahun 2019 dengan database lebih dari satu juta catatan orang terkaya di dunia.

Hasil penelitian ini menemukan bahwa hampir 30% dari populasi miliarder dunia di tahun 2018 terkonsentrasi di 15 kota ini nih.

15. Tokyo



81 % dari milliarder yang ada di negara Jepang, empat dari limanya tinggal di Tokyo. 

14. Hangzhou


Pertumbuhan dalam inovasi dan teknologi telah berkontribusi dalam meningkatkan jumlah pendapatan warganya sebanyak 25 % selama lima tahun terakhir. Sekarang ada sekitar 26  perusahaan unicorn di bidang teknologi di sini dengan nilai 1 miliar dollar atau lebih  di kota ini.

13. Istanbul


Sebetulnya terjadi penurunan jumlah miliarder di Istanbul karena depresiasi mata uang mereka terhadap dollar AS dan harga ekuitas yang negatif. Ada dua distrik paling mahal di Istanbul yaitu Besiktas dan Sariyer. Di sana salah satu gaya hidup para milliarder yang bisa dilihat yakni  kebiasaan mereka melakukan trip dan menghadiri pesta di penthouse hotel.

12. Sao Paulo

Tidak ada perubahan jumlah miliarder di Sao Paulo. Beberapa orang yang sangat kaya di Sao Paulo memiliki rumah di pantai-pantai eklusif Santos. Mereka juga terbiasa makan di D.O.M, salah satu restoran npaling mahal di Sao Paulo.

11. Shenzhen

Shenzhen telah menjadi pusat teknologi di China dan berkontribusi pada peningkatan kekayaan di antara beberapa penghuninya. Shenzhen kini juga sekarang menjadi salah satu dari lima kota teratas di dunia dengan perumahan termahal.

10. Mumbai

Mumbai adalah kota yang memiliki kesenjangan yang benar-benar terlihat dengan populasi miliarder yang besar sementara setengah dari populasi kota ini tinggal di daerah kumuh. Kesenjangan juga makin terlihat karena kecenderungan elit di sini untuk pamer, salah satunya sering mengadakan pesta-pesta Bollywood mewah untuk anak mereka yang berusia 8 tahun.

9. Dubai

Dubai punya kekuatan di industri minyak. Hal ini juga yang membantu mengarah ke akumulasi kekayaan para milliarder yang ada di sana. Salah satu wilayah terkaya di Dubai adalah Dubai Marina. Jumlah individu dengan  jumlah kekayaan bersih tertinggi di Dubai diperkirakan akan terus tumbuh hingga 60 % pada tahun 2026.

8. Los Angeles

Para miliarder Los Angeles menumbuhkan kekayaan mereka dengan memimpin berbagai industri dari teknologi hingga hiburan. Banyak juga dari antara mereka yang merupakan pengusaha.

7. Singapura

Biasanya miliarder di Singapura menghabiskan jutaan dolar untuk membeli beberapa rumah di lingkungan yang mewah seperti Orchard Road dan Holland Village.

6. Beijing

Beijing sebetulnya mengalami penurunan jumlah miliarder tapi tidak terlalu menonjol.

5. London


London mengalami peningkatan jumlah miliarder berkat perkembangan nilai tukar dalam sektor keuangannya. Beberapa miliarder London tinggal di Kensington Palace Garden yang dikenal sebagai Billionaire’s Boulevard, jalan termahal di Inggris.

4. Moskow

Moskow adalah markas bagi miliarder terkaya di Rusia yakni Leonid Mikhelson, CEO raksasa gas Novatek yang memiliki kekayaan bersih sekitar 24 miliar dollar.

3. San Fransisco

San Fransisco memiliki lebih banyak miliarder per penduduk daripada kota-kota lainnya. Beberapa perusahaan teknologi di San Fransisco diperkirakan akan IPO di tahun ini dan diharapkan bisa meningkatakan akumulasi kekayaan di kota itu.

2. Hong Kong

Miliarder Hong Kong tinggal di rumah-rumah mewah di lingkungan terpencil seperti The Peak. Mereka juga sering bertaruh dalam pacuan kuda dengan nilai yang sangat besar.

1. New York


New York adalah satu-satunya kota di dunia dengan lebih dari 100 miliarder

Jadi, kapan jadi miliarder Gan?




Diubah oleh raiah 10-05-2019 09:25
kece99
febrifzn
goroseiblack
goroseiblack dan 5 lainnya memberi reputasi
6
9.2K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.