Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sffmagmaAvatar border
TS
sffmagma
Tak Disinggung di Gugatan Prabowo, KPU: Seharusnya Kami Bukan Termohon
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melihat sejauh ini tidak ada hal yang disangkakan ke pihaknya dalam gugatan Prabowo-Sandiaga ke Mahkamah Konstitusi (MK). Oleh sebab itu, KPU merasa tidak layak disebut sebagai pihak termohon.

"Kalau melihat pembacaan sampai dengan diskors tadi sampai pukul 11.15 WIB kami merasa sebetulnya kami tidak harus berada di posisi termohon karena tidak ada yang diduga atau disangkakan ke kita," ujar Ketua KPU Arief Budiman di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (14/6/2019).
Arief mengatakan KPU masih menunggu pembacaan permohonan dari tim hukum Prabowo pada halaman berikutnya. Namun sampai saat sidang ditunda, Arief menilai belum ada sengketa hasil yang menunjukan KPU sebagai pihak termohon. Menurutnya gugatan lebih kepada sengketa proses yang ditujukan kepada pasangan 01, Jokowi-Ma'ruf.

"Kita belum tau halaman berikutnya. Tapi kalau sampai dengan halaman ini sih rasa-rasaya kami tidak harus jadi termohon," kata dia.

"Ya karena memang belum ada sengketa hasil yang di sampaikan sampai dengan pukul 11.15 WIB ya. Dan kebanyakan kan sengketa proses bukan karena KPU tetapi karena pasangan calon yang lain," lanjutnya. 


Selain itu KPU juga mempersoalkan pembacaan permohonan oleh tim hukum Prabowo yang seharusnya membacakan permohonan gugatan tanggal 24 Mei, namun menggabungkan dengan permohonan tanggal 10 Juni. Arief mengaku, KPU akan memberikan jawaban pada saat diberikan kesempatan untuk berbicara.

"Nah dua kali kami sebetulnya sudah mencoba mengingatkan tapi diminta untuk tunggu kalau ada saatnya diberi kesempatan bicara maka kami akan bicara," tutupnya.


Sumur : [url]https://news.detik.com/berita/d-4586133/tak-disinggung-di-gugatan-prabowo-kpu-seharusnya-kami-bukan-termohon?tag_from=wp_nhl_judul_4&_ga=2.93879069.1615204000.1560481523-446739896.1534229577 [/url]

===============================================================================

Astaga ini uouo bijimane sih, masa yang digugat ane tapi yang dibahas malah janda sebelah sih bang ...
lelaah ade baaaang... lellaaahhh .......

#kelakuan codoters emang beyond the logic
emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
Diubah oleh sffmagma 14-06-2019 07:44
Mindhaze
si.matamalaikat
handa 23
handa 23 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.